Bagi Hasil Perkebunan Sawit, Sekda Konawe Diperlukan Untuk Melindungi Petani

    40
    0
    BERBAGI
    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Dr. Ferdinad Sapan

    UNAAHA, KONAWEKITA- Sebagaimana diusulkan sebelumnya oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Konawe, Rusdianto agar ada regulasi terkait pembagian hasil perkebunan sawit antara perusahaan dan petani, Sekretaris Daerah Dr. Ferdinad menyatakan hal itu diperlukan untuk melindungi petani asalkan tidak bertentangan dengan aturan di atasnya karena menyangkut kepentingan negara.

    Dr. Ferdinad Sapan mengatakan, dirinya menyetujui adanya regulasi terkait pembagian hasil perkebunan sawit bagi petani, sebagaimana diusulkan oleh Wakil Ketua II, namun regulasi tersebut tidak bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi.

    “Terkait bagi hasil ini saya mendukung hal ini, tapi biasanya terkait perkebunan ini, itu ada pernyataan tertulis antara perusahaan dan petani, takutnya dalam pernyataan itu sudah menyatakan demikian sehingga hal itu menjadi bagian yang harus mereka laksanakan” ujarnya.

    Tetapi kata dia, hal itu diperlukan untuk melindungi petani dibuatkan peraturan daerah yang tentunya tidak bertentangan karena hal ini menyangkut kepentingan negara. (Red/KK)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY