BP2RD Konawe Bakal Pungut Pendapatan PPJ Non Listrik di Morosi

53
0
BERBAGI
Kepala Badan Pengeloaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Konawe, Cici Ita Restianty

UNAAHA- KONAWEKITA- Badan Pengeloaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Konawe, rencanya akan memungut Pendaparan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) non listrik di Mega Industri Morosi. Pasalnya PPJ Non Listrik tersebut dapat meningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Konawe. hal ini diungkapkan Kepala BP2RD Kabupaten Konawe, Cici Ita Restianty saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/3/2021).

Kata Cici, pihaknya saat ini tengah menggali potensi-potensi selain yang telah dijadikan obyek pendapatan untuk Kabupaten Konawe, salah satunya PPJ non listrik di mega Industri Morosi.

“sekarang saya lagi fokus urus untuk PPJ non listrik, namun saya juga harus mengkaji secara akademis, makanya saya ada kerjasama dengan salah satu Universitas untuk kita sama-sama mengkaji potensi-potensi PAD yang ada di sana” Ujar Cici.

Menurutnya, PPJ non listrik memiliki potensi pendapatan yang sangat besar, misalnya PT Antam hasil study bandingnya belum lama ini hanya memakai beberapa tungku miliki pendapatan mencapai miliaran rupiah perbulannya.

“Kita di sini 32 tungku pendapatannya sangat besar, namun saat ini lagi menjalin kerjasama juga agar hitungannya lebih jelas, sehingga saya kerjasama dengan universitas untuk membantu kami, tapi sejauh ini kita sudah study banding ke Kolaka” ungkapnya.

Dikatakan, Untuk pendapatan non listrik, Misalnya pemakaian KWh, genset dan lain-lain jadi saat ini akan kaji dulu, kalau berhasil Insha Allah dapat memberikan pendapatan untuk Konawe.

Lanjutnya, rencananya regulasinya akan dibuat tahun ini dan pelaksanaanya tahun 2022, karena harus direncanakan secara matang. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY