Dewan Konawe Gelar Paripurna Penyerahan LKPJ Bupati Konawe Tahun 2022

68
0
BERBAGI
Suasana Rapat paripurna DPRD Konawe

UNAAHA,KONAWEKITA-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe menggelar Rapat Paripurna Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Konawe Tahun Anggaran 2022. yang berlangsung di gedung ABD Samad, DPRD Kabupaten Konawe, Senin (17/4/23).

Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr. Ardin mengatakan agenda ini adalah salah satu proses konstitusional yang harus dilewati dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan proses pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintahan, sebagaimana arahan undang-undang 23 tahun 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan peraturan pemerintah Nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

“Rapat paripurna LKPJ ini merupakan proses konstitusional yang harus kita lewati dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan proses pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintahan selama satu tahun,” jelasnya.

Ardin juga mengatakan bahwa dalam proses LKPJ ini DPRD kabupaten Konawe hanya memberikan catatan tidak untuk menerima ataupun menolak.

Hadir dalam kegiatan Rapat Paripurna penyerahan LKPJ ini, Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SH. MH, Kepala Kejari Konawe Dr. Musafir Menca, SH. MH. Wakapolres Konawe Kompol Alwi, S.Ag, Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr. H. Ardin. SH. MH. Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Konawe Drs Tajuddin Dongge, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Konawe Rusdianto SE. MM, serta 16 anggota DPRD Konawe lainnya. (Red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY