Dewan Konawe Gelar Rapat Pimpinan Bersama Komisi III

206
0
BERBAGI
Suasana Rapat Pimpinan DPRD di ruang Ketua DPRD Konawe.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, menggelar rapat pimpinan bersama pimpinan Komisi III DPRD, guna menentukan arah dan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan Komisi III DPRD Konawe DPRD kedepannya. Yang berlangsung di ruang Ketua DPRD Konawe, rabu, (16/2/2022)

Rapat pimpinan DPRD ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Konawe Dr. Ardin,M.Si bersama Wakil Ketua I DPRD Konawe, Kadek Ray Sudiani juga dihadiri Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Konawe, Ginal Sambari dan anggota komisi III DPRD serta Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Konawe, Sumanti.

Ketua DPRD Konawe mengatakan, rapat ini dilakukan untuk membahas ruang lingkup Komisi III, agar komisi III berbicara ruanglingkup komisi lain, “Jadi mohon maaf jangan sampai ada komisi III berbicara komisi lain” kata Dr. Ardin.

Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin bersama Wakil Ketua I DPRD Konawe, Kadek Rai Sudiani saat memimpin jalannya Rapat Pimpinan

Dr. Ardin menyaraknan agar pimpinan komisi III bersama anggota menyusun agendanya di dalam melaksanakan kegiatannya, dan diajukkan ke pimpinan. Kenapa harus diajukan kepimpinan karena kegiatan akan berjalan jika pimpinan yang mengundang. Hal ini sesuai dengan undang-undang.

Dalam artian, kata Dr. Ardin, sesuai dengan aturan tidak bisa komisi yang mengundang, harus pimpinnan yang mengundang, namun sejauh itu pimpinan memberikan kewenangan kepada komisi untuk menyusun agenda-agenda kegiatannya.

“kenapa ini kita lakukan setidaknya kita telah letakkan pondasinya untuk kita pacu bagaimana kerja kita dengan pendekatan kinerja, tidak bisa kita bicara apa-apa kalau kinerja kita tidak terlihat” Ujar Dr. Ardin.

Anggota dan Staf Komisi III yang hadir

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Konawe, Kadek Rai Sudiani mengatakan, agar komisi senantiasa melihat, menafaatkan dan bekerja sesuai dengan tupoksinya.

Dirinya yakin jika komisi bekerja dan menjalankan tupoksinya, kegiatan-kegiatan di komosi akan berjalan sebagaimana yang diharapkan. Dan saat ini sudah saatnya menunjukkan kinerja. pasalnya selama dua tahun terakhir hampir tidak berjalan kegaitan-kegaitan yang berada di komisi-komisi.

“Apalagi ada pandemi covid-19, hampir tidak berjalan, dbukan hanya teman-teman komisi saja yang kurnag maksimal termasuk saya juga tidak maksimal selama pandemi ini” Kata Kadek Rai Sudiani.

Suasana rapat pimpinan

Ketua Komisi III Ginal Sambari mengungkapkan, saat ini komisi III akan berbenah dan menyatuhkan pemikiran dan pendapat anggota komisi, karena hal ini sebuah tantangan dalam mengoptimalkan kegiatan-kegitan komisi.

“kami juga mengakui bahwa selama beberapa tahun terakhir kami bekerja kurang maksimal karena adanya pandemi Covid-19. Namun saat ini waktunya kita tujukkan kinerja kita” Kata Ginal.

lanjutnya, saat ini juga komisi III akan menjukkan kenerja dalam pengabdian terhadap masyarakat. Sehingga satu tahun ini agar anggota komisi menafaatkannya untuk bekerja semaksimal mungkin untuk menujukkan kinerja-kinerja yang baik sebagaimana yang telah diagendakan. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY