DPRD Ikut Meriahkan HUT Konawe ke 59 dan Expo Konawe Gemilang

1253
0
BERBAGI
Stand Pameran DPRD Kabupaten Konawe pada HUT Kabupaten Konawe ke 59 dan Expo Konawe Gemilang

Dirgahayu Kabupaten Konawe ke 59 yang jatuh pada tanggal 3 Maret 2019 dan Expo Konawe Gemilang yang mengangkat tema “To Mbesamaturu, Mbeopoaso, Rumorondoi Ronga Wangui’i Wonuando Lipu Wuta Konawe”. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe ikut serta memeriahkan hari jadi ini.

Keikutsertaan DPRD Konawe ditandai dengan ikut membukanya stand pameran, sebagaimana intansi lainnya mulai dari organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kecamatan lingkup Kabupaten Konawe. Tak hanya itu perusahaan swasta pun membuka stand pamerannya termasuk sarana hiburan berbagai sarana bermain dari tingkat anak-anak hingga dewasa.

Di Stand Pameran DPRD menampilkan berbagai serba-serbi kegiatan yang telah dilakukannya selama kurun waktu satu tahun terahir. Mulai dari pajangan foto-foto kegiatan anggota dewan maupun kegiatan masing-masing komisi-komisi serta sidang-sidang paripurna dan penjaringan aspirasi masyarakat baik berupa kunjungan kerja maupun reses, termasuk foto-foto penerimaan kelompok masyarakat yang menyampaikan aspirasi secara langsung di DPRD Konawe.

Selain itu dewan juga menyajikan bagan tata cara pembahasan raperda atas prakarsa DPRD, tata cara pemabahasan raperda atas prakarsa eksekutif sebagaimana yang amanatkan Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah termasuk bagan Propemperda atau pembentukan perda yang diterapkan di DPRD Konawe.

Tak hanya itu, foto ketua saat ini yang masih menjabat (DR. Ardin, S.Sos.,M.Si) dan mantan ketua DPRD Kabupaten Konawe diantaranya, Gusli Topan Sabara, ST.,M.Si (Sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023), Kery Saiful Konggoasa (Sekarang menjabat sebagai Bupati Konawe periode 2018-2023), Abd Samad, Hino Bionis dan Andi Abdullah juga ikut dipajang di stand Pameran DPRD ini.

Hal menarik lainnya di stand Pameran Dewan Konawe ditampilkan 66 Peraturan daerah (Perda) inisiatif DPRD Konawe, yang telah berhasil ditetapkan selama kurun waktu dari tahun 2014 hingga 2019. Tentunya hal ini bukan perkara yang mudah untuk dicapai tetapi merupakan bagian dari kerja keras anggota DPRD Konawe. Untuk provinsui Sulawesi Tenggara DPRD Konawe termasuk yang terbanyak menghasilkan Perda inisiatif.

Untuk diketahui Pembukaan Expo Konawe Gemilang ke-95 berlangsung meriah di halaman kantor Bupati Konawe, Selasa malam (5/3/2019) yang mengedepankan kearifan lokal ini. Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara. Turut hadir Ketua DPRD Konawe, H.Ardin, Dandim 1417 Kendari, Letkol CPN Lutvi Haris Wijaya, SE., M.I.Pol., Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se- Kabupaten Konawe serta masyarakat Konawe antusias menyaksikan pembukaan Expo Konawe Gemilang. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY