Harmin Ramba Pimpin Upacara Peringantan Hardiknas Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Konawe

94
0
BERBAGI
Peringatan Hardiknas tahun 2024 tingkat kabupaten Konawe.

Pejabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM., memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Konawe tahun 2024 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati pada Kamis (2/5/2024). Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konawe.

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba saat membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim, menyampaikan bahwa hari ini merupakan bukti bahwa telah melewati tantangan dan menjadi lebih tangguh.

“Kita tidak hanya melewati tantangan, tetapi juga berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” ujar Dr. H. Harmin Ramba SE., MM.

Ia juga menyampaikan bahwa di tengah hantaman ombak yang besar, harus terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang dalam tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia.

Pada masa pandemi Covid-19, Kemendikbudristek telah menghadirkan Kurikulum Merdeka untuk membantu guru dan murid dalam proses belajar mengajar. Upaya tersebut telah berhasil mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Sekarang, Kurikulum Merdeka akan diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

Dr. Harmin Ramba juga menjelaskan bahwa Merdeka Belajar bukan hanya strategi dalam mengajar, tetapi juga merupakan langkah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri. Ia berharap agar guru dapat memiliki inovasi dalam pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Di akhir pidatonya, Dr. Harmin Ramba menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan memberikan kepastian hukum bagi para guru dengan mengangkat mereka sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ia juga memberikan penghargaan kepada tokoh pendidikan yang telah berjasa dalam mempersembahkan dedikasi dan pengabdian mereka sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada para guru non-PNS dengan masa kerja paling lama serta pemberian kendaraan roda dua kepada masing-masing pengawas pendidikan.

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini menjadi momen penting untuk mengapresiasi peran pendidikan dalam pembangunan bangsa dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Konawe.

Dalam moment peringatan Hardikas tersebut secara simbolis, PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba juga menyerahkan 903 SK P3K tersebut kepada para Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Tehnis.

Tak hanya SK harmin Ramba juga menyerahkan Harmin Ramba menyerahkan secara simbolis 1 unit kendaraan dinas kepada pengawas sekolah, dan guru di Daerah terpencil. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY