Kesra Konawe Siap Antar Para Juara MTQ Konawe ke-Tingkat Provinsi

51
0
BERBAGI
Kabag Kesra Konawe, Andi Darmawangsa

KONAWE – Sukses melaksanakan lomba Mushobaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Konawe. Yang diselenggarakan oleh pihak Kesejahteraan rakyat (Kesra) Konawe bekerjasama dengan Departemen Kementrian Agama (Depag) Konawe belum lama ini. para juara akan diantarkan menuju MTQ tingkat Provinsi Sultra.

Kabag Kesra Konawe Andi Darmawangsa, menerangkan bahwa para juara yang telah ditetapkan oleh para hakim penilai, berdasarkan keputusan secara obyektif akan mewakili Kabupaten Konawe lomba MTQ tingkat provinsi.

“MTQ yang baru dilaksanakan adalah ajang seleksi untuk ketingkat atas. Untuk tingkat kabupaten kita seleksi dari kecamatan, dan para juara akan mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi di Konawe Utara,” jelas Andi Darmawangsa. Jum’at, 7/6/2024.

Selain itu kata Andi Darmawangsa, kegiatan MTQ merupakan jalur siar Islam dalam rangka untuk lebih memahami isi Al-Qur’an dan mengamalkannya.

Berdasarkan hasil kegiatan yang dilaksanakan, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk melaksanakan MTQ tingkat kabupaten kedepan.

“Jadi kedepan kita harus seleksi lebih awal, dan untuk lebih menciptakan kader-kader terbaik sebaiknya dilakukan pembinaan setiap pondok-pondok yang ada di kecamatan,” ungkap Andi Darmawangsa.

Diketahui, baru-baru ini MTQ dilaksanakan secara terbuka di pelataran Inolobunggadue Central Park (ICP). Hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi ditengah masyarakat lanjut Andi Darmawangsa, tentang pendalaman isi Al-Qur’an bagi umat muslim.

Kedepan ungkap Andi Darmawangsa, guna memancing dan meningkatkan animo masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi, meramaikan setiap kegiatan yang dilaksanakan, maka bagi penonton akan selalu diadakan undian berhadiah atau door prize. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY