Ketua DPRD Konawe Ardin : Wartawan Adalah Pilar Demokrasi

45
0
BERBAGI
Ketua PWI Sultra Sarjono menyerahkan piagam penghargaan kepada ketua DPRD Konawe.

KONAWE – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Ardin, hadiri acara Orientasi Keorganisasian Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Tenggara (PWI Sultra) di salah satu hotel di Kabupaten Konawe. Kamis, (6/6/2024). Mengajak wartawan tetap menjaga integritas, pasalnya dengan semakin banyaknya organisasi wartawan yang tumbuh dan berkembang, maka akan semakin berat tantangan yang dihadapi.

Kata Ketua DPRD Konawe, siapa yang mampu menjaga identitas kewartawanannya, maka dialah yang akan mampu bertahan oleh kerasnya tekanan gelombang zaman. “Wartawan hari ini, apapun namanya, jurnalis, pers, media adalah penentu masa depan bangsa,” kata Ardin.

Menurut Ardin, wartawan adalah pilar demokrasi. Sehingga ia berharap wartawan jangan melecehkan dirinya sendiri. Untuk menjaga keadaan itu, dia mengajak para wartawan di Konawe untuk terus meningkatkan kualitas diri melalui pelatihan-pelatihan jurnalistik, termaksud UKW.

“Integritas kita harus dijaga, pada saat integritas dijaga maka saya yakin PWI ini akan terbentuk, namun jika PWI ini tidak mampu menjaga integritasnya maka PWI akan tenggelam. Dan kalau mampu menjaga integritasnya, saya yakin PWI ini akan berkembang sepanjang masa,” ujar Ardin.

Politisi senior ini menyarankan kepada para wartawan agar tidak asal menulis berita tetapi bagaimana menggunakan analisis sebelumnya, serta tidak menjadi alat politik. “Wartawan jangan mau menjadi alat politik, untuk menghantam lawan politik,” tegasnya.

Diketahui sebanyak 20 orang peserta dari wartawan media online, cetak dan elektronik ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba, Kapolres Konawe Ahmad Setiadi, Ketua PWI Sultra Sarjono, para pengurus PWI Sultra, pimpinan OPD Konawe, panitia dan peserta orientasi. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY