Pj Bupati Konawe Ingatkan Wartawan Mengedepankan Etika

59
0
BERBAGI
Pj Bupati Konawe saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Orientasi Wartawan PWI Sultra

KONAWE – Membuka acara orientasi Penjabat Orientasi Keorganisasian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan tema menjunjung tinggi etika, menjamin kemerdekaan pers. (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan pemerintah Kabupaten Konawe sangat menyambut baik setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh wartawan. Kegiatan ini berlangsung disalah satu hotel di Konawe. Kamis, (6/6/2024).

“Kehadiran wartawan itu adalah satu mitra dalam pelaksanaan pembangunan,” kata Harmin Ramba.

Selaku pimpinan daerah dia berharap, agar dalam menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada), keberadaan wartawan dapat bersama-sama untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman.

“Saya harapkan, wartawan bisa memberikan nuansa yang adem dimasyarakat apalagi nuansa Pilkada 2024,” ajak Harmin Ramba.

Lanjut Harmin Ramba, wartawan harus mampu menjaga keberimbangan berita yang disampaikan kepada masyarakat.

Dia juga mengungkapkan tentang peran penting media dalam menyongsong Pilkada, dan jika ingin menjadi gubernur atau Bupati, maka opini pers harus dibangun.

Dirinya menegaskan, agar dalam menjalankan tugas wartawan harus mengedepankan etika, baik dari sikap maupun karya tulisnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, Kapolres Konawe Ahmad Setiadi, Ketua PWI Sultra Sarjono, para pengurus PWI, para pimpinan OPD Konawe, panitia dan peserta orientasi. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY