SMAN 1 Wawotobi Terima Pelatihan Psikologi dari HMSI dan Mandala Waluya

259
0
BERBAGI
Siswa dan Siswi SMAN 1 Wawotobi saat mengukuti apel, sekaligus persiapan menerima materi fsikologi dari HMSI dan Universitas Mandala Waluya, Selasa (8/2/2022).

UNAAHA-KONAWEKITA- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Wawotobi menerima bimbingan Pelatihan Pengelolaan Emosi dari Himpunan Psikologi Indonesia (HMSI) dan Universitas Mandala Waluya Kendari Program Studi Psikologi. Dalam rangka mengadapi ujian sekolah, yang berlangsung di SMAN 1 Wawotobi, Selasa (8/2/2022).

Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ayub Djafar,S.Psi.,M.Psi, Psikolog. mengatakan, kehadirannya di SMAN 1 Wawotobi dalam rangka Psychology Toad To School, Tes Minat Bakat, Konseling Karir dan Pelatihan Mengeloloa Emosi.

Kata Ayub Djafar, Kehadiran mereka dalam rangka untuk berbagi ilmu kepada kelas 12, untuk mengetahui minat bakat, sekaligus memberikan pelatihan regulasi emosi persiapan menghadapi ujian sekolah.

“kami dari Tim HMSI akan membagi masing- masing kelas da kami mohon kerjasama untuk mengikutinya” Kata Ayub Djafar.

Rencanya kata dia, Ada dua kegiatan hari ini yang mereka akan laksanakan, pertama konseling dan pelatihan regulasi emosi hal ini dalam rangka persiapan menghadapi ujian nasional.

Dalam kegiatan ini selain hadir Ketua HMSI dan Universitas Mandala Waluya Kendari Program Studi Psikologi, juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin dan Kepala Sekolah SMAN 1 Wawotobi Sahruni Noor,S.Pd., M.Si (Red/KK).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY