TP PPK Kabupaten Konawe Gelar Vaksinasi Massal

68
0
BERBAGI
Ketua TP PKK Kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Saranani

UNAAHA-KONAWEKITA- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Konawe gelar vaksinasi massal, kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG PKK) ke-50 tahun.

Diselah-selah kegiatan Ketua TP PKK Konawe, Titin Nurbaya Kery Saiful Konggoasa mengatakan, vaksinasi massal yang di lakukan tersebut untuk memenuhi target vaksinasi pemerintah daerah Konawe.

Sejauh ini angka vaksinasi di Kabupaten Konawe masih di bawah 70 persen atau tepatnya di angka 66 persen, diharapkan dengan kegiatan ini angka vaksinasi dapat mencapai 80 persen.

“Kegiatan ini untuk membantu pemerintah mencapai target vaksinasi ke masyarakat hingga 80 persen, gunanya untuk membentuk hard immunity di masyarakat,” kata Titin Nurbaya Kery Saiful Konggoasa Senin 28/03/2022.

Awalnya vaksinasi ini akan menyasar anak usia 6-11 tahun namun ketersediaan vaksin tidak memadai sehingga di alihkan ke vaksinasi umum.

” Setelah kita koordinasikan ke dinas kesehatan dan vaksinator, ternyata ketersediaan vaksin hanya untuk 12 tahun ke atas,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga di barengi dengan pemberian sembako kepada masyarakat yang berpartisipasi, sebanyak 200 paket sembako di sediakan. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY