59 KPM Desa Mekar Terima BLT Tahap I

349
0
BERBAGI
Suasana Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2022 yang berlangsung di balai Desa Mekar Kecamatan Soropia.

Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 59 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Dana Desa tahap I bulan Januari/Maret tahun anggaran 2022. yang bertempat di Balai Desa Mekar, Minggu, (27/3/2022).

Dalam kegiatan penyaluran BLT Tahap I ini, selain dihadiri oleh Keluarga Penerima Manfaat juga dihadiri Babinsa Koramil Soropia dan Kapolsekta Soropia Iptu Iyan Sofyan S,Si., MM , serta aparat desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Mekar, dan pendamping desa.

Kepala Desa Mekar Taslim mengatakan, jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai, sebanyak 59 Keluarga Penerima Manfaat untuk tahap pertama bulan Januari- Maret 2022. Nilai masing- masing sebesar Rp 300 ribu, per kepala keluarga, perbulan. Atau Rp 900 ribu per tiga bulan yang akan diterima selam 12 bulan.

Keluarga Penerima Manfaat Desa Mekar Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. menerima BLT-DD tahap I tahun 2022.

“Setiap penerima mendapatkan Rp 900 ribu untuk tiga bulan, dengan riancian Rp 300 ribu perbulan” kata Taslim

Kata Taslim, penerima BLT dana Desa tahun 2022 telah ditetapkan dalan Peraturan Kepala Desa (Perdes) tahun 2022, tentang Daftar nama-nama penerima manfaat Batuan Langsung Tunai (BLT) tahun anggaran 2022.

Penyaluran BLT ini lanjut Taslim, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat juga merupakan upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 yang saat ini tengah melanda negeri tak kecuali Desa Mekar Kecamatan Soropia.

Kades Mekar ini berharap, dana BLT yang telah diterima agar dimanfaatkan sebaik-baiknya terutama dalam memenuhi kebutuahn keseharian, termasuk agar dapat membantu kebutuhan memasuki bulan ramadhan.

“Kami harapkan agar BLT yang telah diterima agar dimanfaatkan sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga beban ekonomi akibat pandemi covid-19 dapat sedikit teratasi” Harap Taslim.

Dalam penyaluran BLT tahap I Desa Mekar ini senantiasa mengutamakan protokol kesehatan (Zul/KK).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY