Akhir Juni, Pembangunan Jembatan Latoma Akan Direalisasikan

535
0
BERBAGI
Wakil Bupati Konawe Gusli Topan sabara didampingi Sekreatris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan saat menerima masa Aksi dari Konsorsium Masyarakat Latoma saat menggelar aksi di Kantor Bupati Konawe, Rabu, (17/6/2020) memuntut realisasi pembangun Jembatan Latoma yang rusak diterjang banjir 2019 lalu.

UNAAHA-KONAWEKITA-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe akan segera merealisasi pembangunan Jembatan Latoma akhir Juni 2020, sebagaimana tuntutan Konsorsium Masyarakat Latoma saat menggelar aksi demo di kantor Daerah Konawe, Rabu (17/6/2020),tentang perbaikan jembatan Latoma yang rusak akibat diterjang banjir 2019 lalu.

Masa aksi dalam tuntutannya mendesak pemda Konawe untuk segera merealisasikan janji perbaikan jembatan yang hampir setahun belum direalisasikan, yang rusak diterjang banjir 2019 silam. Semetara jembatan tersebut merupakan sarana penghubung di wilayah Latoma.

“Kami hanya butuh ketegasan pemerintah kapan merealisasikan pembangunan jembatan Latoma. kasian masyarakat hari ini mereka turun ke Unaaha naik pincara, kita tidak tau resikonya seperti apa, kita sudah cukup menderita 1 tahun dijanjikan” kata Irfan dala orasinya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan saat menemui msa aksi mengatakan, Pemda Konawe akan membangun jembatan darurat, dan tidak hanya jembatan darurat yang akan dibangun tetapi akan memperbaiki jembatan yang dilewati yang secara jangka panjang juga berdampak

“Ada tiga jembatan yang akan kita bangun secara bersamaan nanti dan ada juga daerah yang akan kita kating kita turunkan dari kondisi longsor, dan ini bagian dari tindak lanjut yang sejak awal kita sudah rencanakan” jelas Fedinand.

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara yang datang menemui masa aksi mengatakan, ada bebarapa jemabatan yang perlu rusak dan perlu ditindak lanjuti oleh pemda, pembangunan akan dikerjakan secara swakelola dan dalam waktu dekat ini pemda akan prioritaskan jalan dan Jemabtan di Latoma, karena merupakan jalur utama di Kecamatan Latoma.

“Insha Allah ini akan menjadi prioritas, dengan swakelola padat karya dan akhir Juni kita akan laksanakan” Ujar Mantan Ketua DPRD Konawe ini. (red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY