Angka Kemiskinan Menurun, Bukti Keseriusan Pemda Konawe Dalam Menangani Kemiskinan

    40
    0
    BERBAGI
    Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin, M.Si

    UNAAHA,KONAWEKITA- Menurunya angka kemiskinan selama kurun waktu lima tahun terakhir, bukti keseriusan pemerintah dalam menangani kemiskinan di Kabupaten Konawe. Hal ini telah sejalan dengan Peraturan Daerah nomor 19 tahun 2016 tentang penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Konawe,

    Berdasarakan data, angka kemiskinan di Kabupaten Konawe dalam 5 tahun terakhir telah berhasil diturunkan angka kemiskinan dari 15,65% ditahun 2017 menjadi 13,03% ditahun 2021.

    Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin, M.Si mengatakan keberhasilan ini merupakan kerja cerdas pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Kabupaten Konawe bersama jajarannya yang perlu mendapat apresiasi. Dan salah satu bukti keseriusan pemerintah dalam menangani kemiskinan di Kabupaten Konawe.

    “Inilah kerja-kerja cerdas yang dibawahi oleh Bupati konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Insha Allah kami yakin dan percaya bahwa hal ini akan terus berjalan jika mendapat dukungan dari semua pihak” ungkap Ketua DPRD Konawe baru-baru ini.

    Hal ini juga menurutnya, penurunan angka kemiskinan telah sejalan dengan fungsi dan tanggung jawab legislasi tertuang dalam visi-misi Kery Saiful Konggoasa, maka dibutuhakan sinergitas dan harmonisasi dalam proses pencapaian tujuan pembangunan Kabupaten Konawe.

    Kata dia, tak hanya penurunan angka kemiskinan namun masih pemasalahan yang memerlukan penyelesaian secara bertahap untuk menyelesaikannya. karena pada hakekatnya pembangunan itu merupakan suatu proses yang harus dilakukan secara bertahap pula.

    “Beragam keberhasilan pembangunan telah kita raih, akan tetapi kitapun tidak bisa menutup mata bahwa masih banyak persoalan bangsa dan daerah yang belum terselesaikan” kata Dr. Ardin

    Sehingga kata dia, pihaknya juga selalu mendukung langka-langka yang diambil oleh pemerintah daerah dalam menangani persoalan dasar di Kabupaten Konawe, yang salah satunnya adalah penurunan angka kemiskinan. (red/KK).

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY