Bupati Konawe Bagikan Sembako Didampingi Istri

884
0
BERBAGI
Ibu Bupati Konawe Titin Nurbaya Saranani saat menyerahkan bantuan paket sembako pada warga kelurahan Ambekairi di Kantor Kelurahan Ambekairi, Jum'at (8/5/2020) didampingi Kabag Humas Pemda Konawe Sukri Nur.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa didampingi Istrinya Titin Nurbaya Saranani yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Menyerahkan bantuan sembako berupa beras 10 kg dan satu bal indomie (40) bungkus pada warga terdampak Covid-19 di Keluruhan Ambekairi dan Tuoy Kecamatan Unaaha. Jum’at (8/5/2020).

Kedatangan Bupati Kopnawe di Kelurahan Abekairi disambut antusian warga, terlihat karena banyaknya warga datang untuk menerima bantuan yang disalurkan Kery Saiful Konggoasa yang didampingi langsung oleh sang istri tercinta, hadir pula dalam penyerahan bantuan tersebut yakni Kepala Bagian (Kabag) Humas dan protokol sekretariat daerah Sukri Nur dan Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe Muh. Akbar.

“Kita sama-sama berdoa, semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” Kata Bupati Konawe sembari menyampaikan kepada warga untuk tetap bersabar dalam menghadapi cobaan berupa wabah corona.

Warga tengah menerima bantuan sembako dari Titin Nurbaya Saranani

Bupati Konawe menyampaikan pemerintah akan senantiasa hadir untuk membantu dan meringankan beban apalagi yang mendapat masalah ekonomi akibat dampak Covid-19. sehingga masyarakat tidak perlu kuatir secara berlebihan. Karena pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten semua memikirkan masyarakatnya.

“Kalau ada kebutuhan selama Covid-19 ini, silahkan ketemu pak Lurah dan sampaikan apa masalahnya. Insya Allah kita akan segera atasi, jadi tidak usah ragu ya,” ujar Kery di hadapan masyarakat penerima bantuan.

Kery juga menyampaikan bahwa selama pandemi Covid-19 ini, dirinya bersama keluarga besarnya akan hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak karena sudah menjadi komitmen di dalam keluarga besarnya.

Kery kembali mengajak semua pihak yang memiliki penghasilan lebih untuk bersama-sama membantu sanak saudara yang saat ini memgalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini.

Warga Kelurahan Ambekairi yang akan memerima bantuan sembako

“Sekali lagi, mari kita berbagi rezeki. Sekecil apapun yang kita berikan itu sudah membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Mari kita sama-sama hidup, sama-sama makan dan sama-sama sehat,” ujarnya.

Saat ini lanjutnya, pemerintah mengalokasikan anggaran untuk penanganan dampak Covid-19 berupa bantuan sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT Kemensos dan BLT Dana Desa).

“Kita semua harus disiplin dan ikuti anjuran pemerintah. Semua akan kita normalkan kembali, kita sama-sama bedoa agar Covid-19 ini cepat berlalu,” tutupnya. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY