Bupati Konawe Resmikan Gedung H. Ardin DPRD Konawe

500
0
BERBAGI
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menggunting pita tanda diresmikannya Gedung H. Ardin DPRD Konawe, Rabu (2/3/2022)

Guna menunjang kinerja anggota DPRD Konawe diperlukan ruangan masing- masing anggota. Pasalnya selama ini yang memiliki ruangan kerja hanya pimpinan komisi dan ketua DPRD.

Dimomentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-62, Bupati Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kery Saiful Konggoasa (KSK) meresmikan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Rabu, (2/2/2022).

Gedung baru yang diresmikan KSK yang diberi nama Gedung H. Ardin tersebut merupakan gedung dengan 22 ruangan kerja yang bakal diisi dengan anggota DPRD yang belum memiliki ruangan kerja. Hal ini bertujuan untuk menunjang kerja anggota DPRD.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memasuki Gedung H. Ardin DPRD Kabupaten Konawe

Saat pengguntingan pita tanda diresmikannya gedung H. Ardin didampingi Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr. Ferdinand Sapaan dan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Konawe, Sumanti serta sejumah anggota DPRD kepala Orgaanisasi Perangkat Daerah (OPD).

Untuk diketahui, gedung baru DPRD Konawe ini dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Konawe.

Pantauan media ini, usai menggunting pita, KSK melanjutkan dengan memotong nasi tumpeng yang diberikan kepada ketua DPRD Konawe.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memotong Nasi Tumpeng saat peresmian gedung baru DPRD Konawe, yang didampingi ketua DPRD Konawe Dr. Ardin dan Sekwan, Sumanti.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memotong Nasi Tumpeng saat peresmian gedung baru DPRD Konawe, yang didampingi ketua DPRD Konawe Dr. Ardin dan Sekwan, Sumanti.

Sementara itu Ketua DPRD Konawe Dr. Ardin, M.Si mengatakan, untuk menunjang kinerja adanya satu tempat atau ruangan, olehnya hari ini bertepatan dengan HUT Kabupaten Konawe yang ke-62 gedung baru DPRD telah diresmikan yang akan digunakan oleh anggota DPRD.

“Di sana masing- masing anggota sudah ada ruangannya. Jadi kalau ada masyarakat yang datang cari perwakilannya, sekretariat tinggal menunjuk ruangannya. Jadi masyarakat sudah bisa menilai terkait kehadirannya, kalau ada anggota yang malas masyarakat sudah bisa mengetahui. Termasuk media, kalau misalnya ingin mewawancarai siapa, silahkan cari ruangannya.” Kata Dr. Ardin

Kata dia, mulai hari ini sudah bisa difungsikan. Meski dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang ada tapi yang terpenting adalah sudah ada ruangan masing- masing anggota dan sudah bisa mulai bekerja. Kalau selama ini memang anggota DPRD tidak ada ruangannya.

Dia mencontohkan Kabupaten lain yang anggota DPRD-nya sudah memiliki ruangan anggota, misalkan DPRD Kota Kendari “Kita selama ini tidak ada yang ada hanya ruangan pimpinan komisi dan pimpinan DPRD, anggota tidak ada ruangannya” kata Politisi PAN ini.

Gedung H. Ardin DPRD Konawe, gedung tersebut akan digunakan oleh Anggota DPRD dalam beraktifitas.

Dengan adanya ruangan masing-masing anggota diharapkan tiga fungsi DPRD Butgeting, Legislasi dan pengawasan bisa berjalan. Jadi masyarakat boleh datang memberikan aduan agar lebih meningkat kinerjanya.

“karena kita ingin pendekatan kinerja” Ungkap Ketua DPRD Konawe

Artinya kinerja itu bisa terukur, karena bagaimana kinerja akan terukur kalau seperti teori sering terjadi pemangkiran, tidak hadir, bolos dan sebagainya. bagaimana mau bicara tentang rakyat.

Sebelumnya juga dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Konawe dalam rangka HUT Ke-62 Kabupaten Konawe Dr. Ardin mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggosa.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin, M.Si, saat diwawancarai awak media usai menggelar Rapat Paripurna HUT Kabupaten Konawe, Rabu (2/3/2022)

“saya teringat 12 tahun yang lalu dia menjadi Ketua DPRD kemudian digantikan oleh Gusli Topan Sabara kemudian digantikan oleh saya, tiga generasi hari ini kami mengucapkan terima kasih banyak bahwa kalau dulu teman-teman DPRD kalau datang di kantor ini susah mencari ruangan.” kata Dr. Ardin

Saat itu anggota DPRD Konawe ada yang berkantor di bawah pohon, hari ini setelah rapat paripurna ini dalam rangka menunjang kinerja DPRD pihaknya minta kepada bapak Bupati dan semua yang hadir menyaksikan.

Bahwa teman-teman walaupun disisa akhir jabatan 2,5 tahun, teman-teman akan menjukkan kinerja yang terbaiknya karena telah menempati ruangan baru masing-masing tempat mereka bekerja dan memikirkan bangsa dan daerah ini.

Terima kasih pak bupati yang telah merespon sampai dengan berdirinya apa yang telah menjadi cita-cita bersama. (ADV**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY