Bupati KSK, Terima Penghargaan Desa Cantik Tahun 2022

218
0
BERBAGI
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) menerima penghargaan desa Cantik tahun 2022

Jakarta – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) pada launching reformasi birokrasi Badan Pusat Statistik atau BPS Tahun 2023, Senin (30/1/2023). Mendapat penghargaan terkait desa cantik Tahun 2022.

Sebelumnya, Kelurahan Toriki, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara meraih juara tingkat nasional sebagai desa atau kelurahan cinta statistik (cantik) BPS.

Total 12 pemerintah daerah menerima penghargaan desa cantik award Tahun 2022 salah satunya Kabupaten Konawe.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, dan Kepala BPS RI, Margo Yuwono, di Aryanusa Ballroom, Menara Dana Reksa.

Kepala BPS Pusat Margo Yuwono mengatakan, program Desa Cantik Statistik (Desa Cantik) bertujuan untuk meningkatkan kompetensi aparatur desa dalam pengolahan dan pemanfaatan data agar perencanaan pembangunan desa dapat lebih tepat sasaran.

Diantaranya, penguatan di hulu perbaikan manajemen dan sistem internal. Kemudian dukungan di hilir berupa mendukung penyelesaian isu-isu prioritas pemerintah.

“BPS telah ditugaskan melakukan pendataan regsosek di Tahun kemarin data sudah ada kita punya tapi kita berupaya bagaimana data itu bisa dibagi pakaikan dengan kementerian/lembaga,” kata Margo.

Margo berharap, kedepan pihaknya mendapat dukungan dari semua pihak untuk memperoleh data yang berkualitas. Serta bisa menghasilkan platform yang bisa menjadi kebutuhan pemerintah yang terintegrasi dan bisa dibagi pakai.

Ditempat yang sama, MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas berharap, masa depan pemerintah digital Indonesia dapat diwujudkan dengan penerapan seluruh unsur-unsur Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

“Secara terpadu seperti yang telah kami sampaikan,” jelasnya. (red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY