Desa Bajo Indah Salurkan BLT-DD Tahap I ke 57 KPM Tahun 2022 dan Bangun Dueker

506
0
BERBAGI
Kepala Desa Bajo Indah, Rustam saat menyalurkan BLT-DD ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bajo Indah Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Januari, Februari dan bulan Maret tahun 2022. Sebesar Rp 300 ribu perbulan-Nya atau Rp 900 ribu selama tiga bulan yang diserahkan di balai Desa Bajo Indah, Kamis (24/3/2022).

Penyerahan BLT-DD Desa Bajo Indah disaksikan oleh, Camat Soropia, Mansur Yakub, S.Pdi.,MM, Kapolsekta Soropia Iptu Iyan Sofyan bersama anggotanya, BAbinsa bersama Babinkatibmas, Pendamping Desa Yusdin dan petugas Vaksin dari Puskesmas Soropia.

Dalam sambutannya Kepala Desa Bajo Indah, Rustam mengatakan, pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 merupakan salah satu program pemerintah Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), dalam upaya untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem yang berada di desa.

Suasana Penyaluran BLT-DD Desa Bajo Indah Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, yang berlangsung di Balai Desa Bajo Indah.

“Penyaluran BLT-DD yang kami lakukan juga merupakan upaya pemerintah dalam membantu ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi covid-19 yang saat ini melanda dunia termasuk Indonesia, yang akibat nyata terlihat di desa” kata Rustam

Selain itu, kata Rustam, pemberian BLT desa tersebut, yang disalurkan saat ini adalah tahap satu, yakni dari bulan Januari, Februari dan Maret tahun anggaran 2022, senilai Rp.300.000 perbulan atau Rp 900 ribu selama tiga bulan yang diterima 57 keluarga penerima manfaat.

Dalam penyaluran BLT-DD dengan menerapkan Protokol Kesehatan, sehigga keluarga penerima manfaat (KPM) antri dan tertib dalam penerimaan. Pelaksanaan penyaluran tersebut berjalan lancar.

Pembangunan Dueker, untuk kelancaran saluran pembuangan air Desa Bajo Indah

“semoga BLT-DD tahap pertama tahun 2022 yang telah kami salurkan dapat dipergunakan oleh keluarga penerima manfaat dengan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan keseharian masyarakat” harap Rustam.

Selain, penyaluran BLT-DD tahap pertama, Desa Bajo indah juga telah membangun Dueker guna untuk pemenuhan saluran pembuangan air yang merupakan salah satu program Desa Bajo Indah yang telah dimasukan dalam Peraturan Desa (Perdes) tahun 2022, melalui Musyawarah Desa (Mudes).

“Pembangunan dueker ini merupakan salah satu program desa Bajo Indah yang diusulkan oleh masyarakat melalui Musyawarah Desa, untuk kelancaran saluran air”. Jelas Kades Bajo Indah. (Zul/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY