Dewan Konawe Usulkan Enam Nama Calon PJ Bupati Konawe

127
0
BERBAGI
Rapat fraksi DPRD Konawe mengusulkan enam nama calon PJ Bupati Konawe

Setelah melalui berbagai proses di Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pihak DPRD secara resmi mengumumkan usulan nama calon Penjabat (PJ) Bupati Konawe, Senin (7/8/2023).

Ke 6 nama yang diusulkan oleh pihak DPRD Kabupaten Konawe yakni. Yang pertama Muliadi yang merupakan Karo Pemerintahan Setda Provinsi Sulawesi Tenggara. Kedua, Ramadhan Tosepu yang merupakan Akademisi Universitas Haluoleo.

Ketiga, Harmin Ramba, Kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tenggara. Keempat, Syahril Kepala Pelabuhan Samudra Provinsi Sulawesi Tenggara. Kelima, Ferdinan Sapan, Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Suasana rapat dipimpin Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, M.Si

Dan terakhir, La Ode Muhajirin yang diketahui merupakan pejabat Kementrian Desa dan Daerah Tertinggal (Kemendes) RI.

Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, M.Si mengatakan ke enam nama ini merupakan usulan semua fraksi yang ada di DPRD Kabupaten KonaweKonawe, yakni fraksi Konawe Gemilang, Fraksi PDIP – PKB, Fraksi PBB, Fraksi DEMOKRAT, dan Fraksi Gerindra – Perindo.

“Usulan tersebut menindak lanjuti Surat dari Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) No : 110. 1. 2.3/3736/ SJ tertanggal 21 Juli 2023, jadi dari 5 Fraksi yang ada telah mengusulkan 2 nama dan akhirnya mengerucut menjadi 6 nama seperti yang telah kami sebutkan,” ujar Ardin.

Gedung DPRD Konawe

Namun Ketua DPRD Kabupaten Konawe, mengungkapkan pihaknya sampai hari ini belum bisa menyebutkan 3 nama usulan sesuai permintaan surat dari Kemendagri.

“Mencermati usulan dari semua fraksi dan mempertimbangkan masukan dan tanggapan dari masyarakat, kami semua bersepakat untuk membawa ke 6 nama ini di Kemendagri,” ungkapnya.

Politisi senior ini berharap dari enam nama inilah yang bisa keluar oleh pemerintah pusat melalui pemerintah dalam negeri untuk ditetapkan sebagai PJ bupati Konawe.

“Kita berdoa, dari 6 nama ini PJ Bupati Konawe ada dalam usulan tersebut,” tutupnya. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY