Dikbud Konawe Imbau Kepsek Maksimalkan 3 Jalur PPDB

218
0
BERBAGI
Kepala Seksi Kurikulum Dikbud Konawe Risaldin, S.Pd, M.Pd

UNAAHA,KONAWEKITA-Wujudkan Pemerataan Siswa di Sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe menghimbau para Kepala Sekolah (Kepsek) jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) agar memaksimalkan penerapan 3 jalur penerimaan peserta didik baru (PPDB) yakni jalur Zonasi, jalur prestasi dan jalur orang tua. Hal ini dimaksudkan agar pemerataan penerimaa peserta didik baru disetiap sekolah dapat terlaksana dengan baik.

Kepala Seksi Kurikulum Dikbud Konawe Risaldin, S.Pd, M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan penerapan 3 jalur penerimaan siswa baru ini diharapkan agar tidak ada sekolah yang tidak mendapatkan siswa.

“Harapan kita semua sekolah mendapatkan siswa, jadi tidak ada sekolah yang favorit,” ujarharap Risaldin, Selasa (11/7/2023).

Kata Risal, kecenderungan orang tua siswa untuk mendaftarkan anaknya di sekolah dengan sarana dan prasarana pendidikan yang mumpuni memang tidak bisa untuk intervensi atau dilarang.

Namun kata dia, jika masih ada sekolah disekitarnya sebaiknya orang tua mendaftarkan disekolah tersebut. “Misalkan SD sebaiknya sesuai desanya atau SMP sesuai kecamatannya, agar sebaran peserta didik baru di daerah kita bisa merata,” Ujarnya. (Red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY