Dinahkodai KSK Konawe Kembali Raih WTP Yang ke Delapan Kali

131
0
BERBAGI
Sekda Konawe, Dr. Ferdinand Sapan bersama Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin saat memerima WTP dari BPK

UNAAHA,KONAWEKITA- Dinahkodai Kery Saiful Konggoasa (KSK) Kabupaten Konawe, kembali meraih penghargaan prestisius dengan memperoleh opini “Wajar Tanpa Pengecualian” (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama delapan tahun berturut-turut.

Dengan hasil kerja keras Bupati Konawe, KSK, bersama dengan seluruh stakeholder dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Konawe dalam menjalankan tata kelola keuangan yang baik dan transparan.

Penghargaan ini secara simbolis diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, mewakili Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, dalam sebuah acara yang dihadiri juga oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Ardin. Kehadiran mereka pada acara tersebut menegaskan dukungan dan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi yang diraih oleh Kabupaten Konawe.

Hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten Konawe memiliki tata kelola keuangan yang terpercaya, mematuhi prinsip-prinsip akuntabilitas, dan mampu mengelola sumber daya keuangan dengan baik.

Pencapaian opini WTP selama delapan tahun berturut-turut merupakan cermin komitmen nyata pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan publik. Keberhasilan ini tidak hanya berkat kerja keras pemerintah daerah, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pengawasan dan pemantauan pengelolaan keuangan.

Penghargaan ini memiliki dampak positif yang signifikan bagi Kabupaten Konawe. Selain meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah, penghargaan ini juga memberikan dorongan untuk terus meningkatkan kinerja dan mempertahankan standar keuangan yang baik di masa depan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, menyampaikan ungkapannya. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim, OPD, dan masyarakat Kabupaten Konawe yang telah berperan aktif dalam mencapai prestasi ini.

“Komitmen pemerintah daerah untuk terus menjaga integritas, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya.

Tentunya, masih kata Ferdinand, penghargaan opini WTP yang diraih oleh Kabupaten Konawe ke delapan kali ini, juga menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam meningkatkan tata kelola keuangan.

Pemerintah daerah diharapkan dapat mengambil contoh dan mengimplementasikan praktik terbaik yang telah dilakukan oleh Kabupaten Konawe guna mencapai efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan keuangan daerah serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY