Dinas PK Konawe Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD dan SMP

59
0
BERBAGI
Lomba cerdas cermat, tingkat SD dan SMP di Konawe.

KONAWE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe adakan lomba cerdas cermat, tingkat Sekolah Dasar (SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang berlangsung sejak tanggal 13 Juni hingga 25 Juni 2024. yang diikuti oleh seluruh sekolah di tiap kecamatan, dimana untuk jenjang SD sebanyak 33 tim dan jenjang SMP sebanyak 22 tim.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas PK Konawe Lalan Hendrawan mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk meningkatkan semangat belajar para siswa di Kabupaten Konawe.

“Jadi ini adalah salah satu strategi untuk terus meningkatkan minat belajar anak-anak didik kita, dan untuk juaranya kita ambil sampai dengan juara 4,” jelas Lalan Hendrawan saat wawancara disalah satu hotel di Unaaha pelaksanaan final.

Sedangkan setiap tim yang juara, Kata Lalan, akan diberi hadiah berupa uang pembinaan, dan sertifikat/piagam penghargaan, yang akan diserahkan secara bersamaan dengan juara lomba OSN pada saat festival tunas bahasa dalam waktu dekat ini.

“Alhamdulilah, kegiatan ini telah terlaksana dengan baik sampai sesi Final hari ini. Kami sangat berbangga dengan penampilan anak-anak peserta lomba cerdas cermat. Kegiatan ini dilakukan sebagai representasi kepedulian dinas pendidikan dalam mengembangkan minat dan bakat siswa khususnya jenjang SD dan SMP” ujarnya

“sehingga mampu menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak peserta didik kita, serta mengasah kemampuan dan kreatifitas mereka. Dan juga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Konawe,” lanjut Kabid Dikdas Konawe ini. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY