DR. Suriyadi : Vaksinasi Anak SD Usia 6-11 Tahun di Upayakan Maret Capai 100 Persen

365
0
BERBAGI
Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Dr. Suryadi saat diwawancarai awak media disela-selah vaksinasi anak di Desa Wawosolo, Kecamatan Wonggeduku

UNAAHA-KONAWEKITA- Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun terus di laksanakan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe – Sulawesi Tenggara. Kali ini, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan sasaran siswa Sekolah Dasar (SD) yang berada dalam wilayah Kecamatan Wonggeduku, dilaksanakan di Desa Wawosolo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe DR. Suriyadi, dalam giat vaksinasi anak ini mengatakan, Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kecamatan Wonggeduku dengan sasaran anak SD dengan usia 6-11 tahun ini bukan yang pertama, tapi kelanjutan dari beberapa perogram vaksinasi di beberapa kecamatan termasuk di SDN 3 Unaaha.

Lanjut Suriyadi, vaksinasi massal ini akan terus dilaksanakan untuk menaikan progres vaksinasi. Karena sesuai data kemarin baru 38 %, diupayakan sampai mencapai 100%.

“Target kami, dan ini merupakan harapan dari Pak Kapolda, kapolres dan juga Bupati Konawe, sekiranya dalam bulan maret ini hasilnya bisa naik dengan signifikan, paling tidak angkanya mendekati di angka 100%.”Ungkap Dr. Suryadi

Untuk mencapai target ini, dibutuh langkah langkah strategis untuk memfasilitasi anak – anak siswa, termasuk orang tua siswa, dalam memberikan motifasi akan pentingnya vaksinasi anak kususnya anak usia 6-11 tahun dan Vaksinasi wajib dilakukan karena sekarang di Kabupaten Konawe mengalalami peningkatan yang terkonfirmasi kasus Covid-19.

“ini menjadi salah-satu acuan kita bagaimana untuk meningkatkan kekebalan anak anak kita yah.. memang dengan melakukan Vaksinasi dengan secara dini anak usia 6-11 tahun untuk memberikan kekebalan dalam pencegahan Covid-19 ini” tutup Suriyadi. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY