Dua Anggota DPRD Konawe Hadiri Musrenbang Kecamatan Onembute

126
0
BERBAGI
Dua anggota DPRD Konawe I Made Asmaya dan Samiri hadiri Musrenbang Kecamatan Onembute

Dua anggota DPRD Konawe yakni I Made Asmaya dan Samiri turun langsung menemui masyarakat di daerah pemilihan Konawe IV di Kecamatan Onembute, Politisi PDI Perjuangan dan PKS ini sekaligus m menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2025 tingkat kecamatan Onembute. Selasa (6/2/2024).

Musrenbang tingkat Kecamatan Onembute tahun 2025 ini dihadiri oleh Anggota DPRD Konawe I Made Asmaya, S.Pd, MM, Samiri, S.Sos, Ketua IV Bapeda H. Fajar Meronda SE, MT, Camat Onembute Manto Krynidar SE, Kapolsek Onembute Ipda. Laode Anti SH, yang di wakilkan Aiptu Idris SH Kepala Dinas PMD, Dahlan SP, MM, Kepala Puskesmas Onembute Halimah S.ST, M. Biomed di wakili oleh Mujaemah, S.Tr.Gz, Kabag Kesra dan para Kepala Desa setempat.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Konawe I Made Asmaya mengatakan Musrenbang Kecamatan tersebut bertujuan untuk mendorong partisipasi dan dialog dengan masyarakat dalam perencanaan pembangunan daerah.

“Musrenbang ini, mengakomodir progam yang menjadi skala prioritas yang diusulkan dari tingkat RT, RW, dan Kelurahan serta tingkat desa,” kata Made sapaan akrab Sekretaris Fraksi PDIP ini.

Lanjut Made menjelaskan bahwa Musrenbang Kecamatan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe adalah kunci dari penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) sekaligus ajang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

“Diharapkan usulan yang diajukan oleh masyarakat itu merupakan usulan prioritas sehingga bisa masuk dalam perencanaan pembangunan daerah dan tentunya dapat direalisasikan,” jelas Made.

Sebagai Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan Konawe IV (Uepai, Lambuya, Puriala, Onembute) Made berjanji akan memperjuangkan aspirasi konstituennya agar pada tahun 2025 mendatang bisa terlaksana.

“Setelah diusulkan melalui Musrenbang ini, tugas saya sebagai anggota dewan berjuang untuk menggolkan program tersebut, dan itu saya akan kawal hingga direalisasikan,” janji Made.

Lebih lanjut, Made mengapresiasi kinerja aparatur dan warga Kecamatan Onembute atas pembangunan yang telah dilaksanakan dengan baik selama ini. Dia berharap, usulan masyarakat saat pelaksanaan Musrenbang ini bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis.

“Mudah-mudahan, selama saya menjadi anggota DPRD bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan daerah,” ucapnya.

Melalui kesempatan ini pula, Made pun membeberkan apa saja yang telah dia berikan kepada masyarakat di daerah pemilihannya selama empat tahun empat bulan mengembang amanah rakyat.

Berikut kontribusi I Made Asmaya, S.Pd, M.Pd untuk daerah pemilihan Asaki Raya:

1. Pemberian Dana Hibah Pembangunan tempat ibadah Pura, Masjid dan Gereja sesuai usulan masyarakat.

2. Pembangunan jalan Aspal di jalan poros Mataiwoi – Ulu Meraka dikerja hingga tuntas dan pembangunan jalan aspal desa poros Tanggodipo

3. Pembangunan Pengerasan jalan
di beberapa tempat di semua wilayah desa Dapil IV.

4. Membantu Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam Pengembangan Usaha.

5. Perbaikan jembatan poros Desa Trimulya dan program lainnya.

Untuk pemilu 2024 ini, I Made Asmaya kembali maju untuk daerah pemilihan IV dengan nomor urut 1 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, partai besutan Presiden kelima RI, Hj. Megawati Soekarnoputri, putri sang Proklamator Bung Karno (Ir. Soekarno). (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY