Dua Pelajar Konawe Wakili Indonesia Pada Jambore Pramuka Dunia di Korsel

49
0
BERBAGI
Pelajar asal Konawe yang wakili Indonesia pada jambore dunia di Korsel fose bersama dengan Ketua Kwarcab Konawe, Vince Sonaru

UNAAHA, KONAWEKITA- Dua pelajar asal Madrasah Tsanawiyah atau MTs Negeri 1 Konawe menjadi wakil Indonesia pada ajang jambore Pramuka Dunia di Saemangun Buan – Gun, Korea Selatan (Korsel). Kedua pelajar itu adalah Febrianto Tirta Monapa dan Nailah Ramadhani.

Keduanya mulai mengikuti jambore mulai 1 hingga 12 Agustus mendatang. Febrianto Tirta Monapa dan Nailah Ramadhani terpilih seusai mengikuti seleksi penggalang.

Ketua Kwarcab Konawe, Vince Sonaru menerangkan, peserta yang ikut serta sudah terseleksi dan dibekali dengan kompetensi kepanduan yang baik.

Lanjutnya ini juga, merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Konawe agar menjadi Kwarcab terbaik, termaju, dan tergiat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Saya berpesan kepada para peserta Jambore Dunia untuk menjaga nama baik Kabupaten Konawe. Jadikan kesempatan ini sebagai ajang berbagi pengalaman, saling mengenal dan menghargai budaya negara lain, berbagi pengetahuan, serta mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang isu-isu global,” ujar Vince.

Dirinya berharap, keikutsertaan anggota Pramuka Kabupaten Konawe dalam Jambore Dunia ini akan memberikan pengalaman berharga yang dapat mendorong peningkatan kapasitas diri. Sehingga dapat lebih banyak berkontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat.

Untuk diketahui, Kegiatan Jambore Dunia dilaksanakan empat tahun sekali. Jambore Dunia pertama kali diselenggarakan pada tahun 1920 di Inggris. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY