Kepala BNNP Sultra Hadiri Workshop P4GN di Konawe

43
0
BERBAGI
Kepala BNNP Sultra, Christ Reinhard Pusung, (tengah), Sekda Konawe, Dr. Ferdynand Sapan (kostum putuh)

KONAWE – Didampingi oleh Kapolres Konawe Ahmad Setiadi, dan Sekretaris daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara (BNNP Sultra), Christ Reinhard Pusung hadiri workshop disalah satu hotel di Kabupaten Konawe. Rabu, (12/6/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BNNP Sultra terkait Pencegahan, Pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) melibatkan unsur pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Konawe.

Kepala BNNP Sultra Christ Reinhard Pusung, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk membentuk penggiat dalam rangka pencegahan, dan mengantisipasi peredaran narkoba di Kabupaten Konawe utamanya lingkup OPD.

“Untuk pertama kami membentuk di lingkup OPD dulu, setelah itu OPD nanti yang bergerak ketengah masyarakat,” kata Christ Reinhard Pusung.

Terkait program ini kata C. Pusung, untuk pertama kali dilaksanakn di Kabupaten Konawe, dan setelah itu pihaknya akan laksanakan diwilayah lain se-Sultra.

Menurunya, letak wilayah kabupaten Konawe yang merupakan daerah lintasan, tentu mempunyai peluang besar untuk menjadi sasaran peredaran narkoba melalui jalur darat, dan masuk kategori daerah titik rawan.

Menyikapi maraknya peredaran narkoba di Sultra, dengan keterbatasan personil, pihaknya mengajak pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama dalam hal tindakan pencegahan peredaran narkoba.

Diketahui bahwa kegiatan tersebut, turut difasilitasi oleh Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Konawe, Agus Lahida beserta seluruh stafnya. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY