Kery Target Anak Konawe Setiap Tahun Masuk Polisi

262
0
BERBAGI
Bupati Kery Saiful Konggoasa (KSK)

UNAAHA,KONAWEKITA- Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) akan mendorong dan menargetkan anak-anak Konawe masuk menjadi anggota Polri.

Hal ini disampaikannya saat hadiri Upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa Polda Sultra, Selasa (7/2/2023).

” Kata Wakapolda, orang tolaki kok sedikit amat yang jadi Polisi, ini mungkin yang akan kami genjot terus, karena saya terus terang target saya ini sejak jadi Bupati itu, harus tiap tahun, tiap Penerimaan Akpol harus ada anak Konawe yang masuk Akpol, dan ini sudah ada beberapa orang,” Kata Bupati Konawe dua periode ini.

Kata Kery, nanti mungkin ini jadi bahan dan diusahakan supaya kalau kita lihat dari sekian tahun ini orang tolaki sedikit sekali yang jadi Polisi, bahkan pak Wakapolda tanya-tanya, bagaimana?

“Nah, ini mungkin yang kita akan genjot, apalagi dengan rencana kita di Konawe, akan ada markas baru Brimob, ya itu juga kita minta supaya saya bantu, dan saya harap agar untuk sipilnya atau penerimaan (anggota Polri) agar anak-anak di daerah situ (Konawe) yang diutamakan dan diprioritaskan,”

“Kita usahakan tiap tahun, ada anak-anak Konawe yang masuk Polisi,”pungkasnya.

Hadir dalam upacara ini, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono, Kepala SPN Anggotoa Kombes Pol Jemi Junaedi, dan sejumlah PJU lainnya.

Adapun peserta yang akan mengikuti pendidikan di SPN Anggotoa Polda Sultra ini sebanyak 142 Peserta dari 17 Kabupaten/Kota Se Sultra dan akan mengikuti pendidikan selama kurang lebih 5 bulan. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY