Ketua DPRD, Dr. Ardin Optimis PAD Konawe Tercapai Diakhir Tahun 2022

196
0
BERBAGI
Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin,M.Si

UNAAHA-KONAWEKITA- Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr. Ardin optimis Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Konawe akan tercapai pada akhir tahun 2022.

Dr. Ardin mengatakan, pendapatan daerah oleh tim anggaran pemerintah daerah dan Badan Anggaran (banggar) DPRD telah menetapkan pada tahun 2022 sebesar 103 miliar dan sampai pada Pebruari 2022 telah mencapai 60 persen atau pemasukan sebesar 60 miliar lebih.

“Prestasi ini dapat kita liat walaupun dalam dekade Pebruari di HUT Konawe ini, dalam APBD kita tidak terlepas dari memajukan pendapatan daerah. Pendapatan daerah secara teori diukur bagaimana tingkat pendapatan asli daerah” Ujar Dr. Ardin saat menyampaikan laporan kinerja DPRD Konawe pada Rapat paripurna Instimewa HUT Konae ke-62 di Gedung ABD Samad DPRD Konawe, Rabu (2/3/2022).

Menurutnya, pelaksanaan fungsi-fungsi tersebut telah dilaksanakan ditahun 2022, diawali dengan melahirkan produk perda nomor 7 tahun 2021 yaitu Perda tentang APBD Kabupaten Konawe yang akan dijadikan pedoman bagi pelaksanaan pemerintah untuk pelaksaan selama satu tahun anggaran tahun 2022.

Berbagai prestasi telah dapat dicapai dari apa yang telah ditetapkan bersama di mana dalam pembahasan APBD diketahui untuk tahun 2022 sebesar Rp 1,4 triliun.

“Inilah kerja-kerja cerdas yang dibawahi oleh Bupati konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Insha Allah kami yakin dan percaya bahwa target ini akan tercapai di akhir tahun anggaran yang akan datang” Ungkapnya (red/KK).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY