Ketua DPRD Konawe Hadiri Musrenbang di Kecamatan Wobar

65
0
BERBAGI
Ketua DPRD Konawwe, Dr. Ardin hadiri Musrenbang Kecamatan Wonggeduku Barat

Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (6/2/2024). Musrenbang ini bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Dr. Ardin mengatakan, Musrenbang merupakan forum penting untuk menampung aspirasi dan kebutuhan masyarakat di tingkat kecamatan.

Ia berharap, hasil Musrenbang dapat menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam merumuskan program dan anggaran yang tepat sasaran.

“Musrenbang ini adalah wadah untuk kita bersama-sama menyuarakan apa yang menjadi prioritas pembangunan di kecamatan kita. Saya berharap, semua pihak dapat berpartisipasi secara aktif dan konstruktif dalam menyampaikan usulan dan saran yang bermanfaat bagi kemajuan daerah kita,” ujar Dr.Ardin.

Ardin juga mengapresiasi kinerja pemerintah kecamatan dan desa yang telah melaksanakan Musrenbang di tingkat desa sebelumnya.

Ia menilai, hal ini menunjukkan komitmen dan sinergi yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam merencanakan pembangunan.

“Musrenbang di tingkat desa adalah langkah awal yang sangat penting, karena di sana kita dapat mengetahui secara langsung apa yang menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah kecamatan dan desa yang telah melaksanakan Musrenbang dengan baik dan lancar,” tutur Ardin.

Dalam kesempatan ini, Ardin juga menyampaikan beberapa program unggulan yang telah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah di Kabupaten Konawe.

Diantaranya adalah program peningkatan infrastruktur jalan, irigasi, dan jembatan, program bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM, program bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi, dan program pemberdayaan masyarakat melalui penguatan lembaga desa.

“Program-program ini adalah bentuk nyata dari komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan Konawe yang maju, mandiri, dan sejahtera. Kami berharap, program-program ini dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kecamatan Wonggeduku Barat,” pungkas Ardin.

Musrenbang di Kecamatan Wonggeduku Barat dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, seperti Camat Wonggeduku Barat, Kepala Desa, BPD, LPM, Karang Taruna, PKK, dan lain-lain.

Musrenbang ini juga diisi dengan penyampaian usulan dan saran dari masyarakat terkait rencana pembangunan Tahun 2025. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY