Ketua DPRD Konawe Hadiri Peringatan Hari Tani Nasional Ke 63

52
0
BERBAGI
Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin saat menyerahkan sertifikat penghargaan pada salah satu kelompok tani wanita.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Ardin, menghadiri peringatan Hari Tani Nasional yang Ke 63 Tahun yang digelar di Inolobunggadue Central Park atau ICP, Kamis (21/09/2023).

Peringatan Hari Tani Nasional dibuka oleh Sekda Konawe, Ferdinan Sapaan dan dihadiri oleh Forkopimda serta para Penyuluh sekabupaten Konawe.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Konawe, Dr H Ardin bersama Sekda Konawe, Ferdinan Sapaan wakapolres Kompol Jamaluddin Saho, Pabung Konawe serta Ketua KNPI Ilham Jaya Saputra menyerahkan piagam penghargaan pada para petani, Kelompok Tani Wanita dan Usaha produktif dan penggilingan padi.

Sekda Konawe, Ferdinan Sapaan saat melepas bantuan pangan tahap II Kabupaten Konawe

Penetapan Hari Tani Nasional ini sendiri bertepatan dengan lahirnya UU Nomor 5 Tahun 1960 tentang penetapan dasar pokok-pokok agraria atau UUPA.

Selain penyerahan Penghargaan bagi petani, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelepasan penyaluran Beras Bantuan Pangan Tahap II oleh Sekda Konawe.

Dalam sambutannya Dr. Ferdinan Sapaan menjelaskan penetapan hari tani nasional bertepatan dengan lahirnya UU Nomor 5 Tahun 1960 tentang penetapan dasar pokok-pokok agraria atau UUPA.

” Alasannya adalah salah satu isi dari UUPA itu mengatur ketetapan hukum tentang pelaksanaan redistribusi tanah pertanian,” ucapnya.

Peringatan Hari Tani Nasional yang Ke 63 Tahun yang digelar di Inolobunggadue Central Park atau ICP, Kamis (21/09/2023).

Dia mengharapkan peringatan Hari Tani Nasional ini dijadikan momentum dalam meningkatkan kesejahteraan para petani. Karena dikatakan para petani merupakan pelaku utama dalam pembangunan terutama disektor pangan.

” Hari Tani Nasional merupakan salah satu media untuk mengucapkan terima kasih serta memberikan perhatian lebih pada petani atas berdedikasinya selama ini dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.” ujarnya.

Kegiatan dalam memperingati Hari Tani Nasional Ke 63 Tahun ini ditutup dengan sesi foto bersama. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY