Ketua DPRD Konawe : Hardiknas Moment Bersejarah Bangsa Indonesia

114
0
BERBAGI
Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, S.Sos.,M.Si

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia, baik dalam memulai pembangunan maupun kondisi saat ini. Di mana 2 Mei pemerintah menetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional pada 16 Desember 1959. Tanggal tersebut dipilih karena merupakan tanggal lahir Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Nasional di Indonesia. Hari tersebut ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 pada tanggal 16 Desember 1959.

Kemeriahan Hardiknas dapat dilihat dari semangat para tenaga pendidik, bersama pemerintah untuk selalu melaksanakan upacara, dan beberapa kegiatan-kegiatan lainnya.

Tak hanya di pemerintah pusat, ditingkat daerah sangat menyambut semangat Hardiknas, seperti halnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Ardin, yang tampak semangat menghadiri upacara Hardiknas.

Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, mengatakan momen Hardiknas mengingatkan kita akan pentingnya peran semua pihak dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Dia menjelaskan, kemajuan suatu bangsa ditentukan dari kemajuan pendidikannya. Sehingga dirinya berharap seluruh element yang ada di Konawe dapat bekerjasama dalam memajukan pendidikan.

“Kemajuan suatu bangsa ditentukan dari kemajuan kualitas pendidikannya, kita butuh peran semua pihak untuk mendukung pembangunan dunia pendidikan di Konawe,” kata Politisi PAN Konawe ini.

Ketua dua periode ini percaya, bahwa dengan kemajuan pendidikan akan sangat berpengaruh besar terhadap pembangunan daerah. Terutama dalam melahirkan pemimpin yang berkualitas lanjutnya, sehingga dalam pengambilan kebijakan adalah benar-benar memihak kepada rakyat.

“Pada akhirnya, mampu menciptakan pemimpin cerdas, baik, dan berkarakter, akan mendorong kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Iapun mengapresiasi pemerintah Kabupaten Konawe, yang berkomitmen mengembangkan dunia pendidikan dengan merekrut ribuan tenaga guru PPPK.

Upacara yang dihadiri oleh Ketua DPRD Konawe, dipimpin langsung oleh Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba. Dimana kegiatan tersebut juga dirangkaikan oleh beberapa kegiatan lainnya. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY