Ketua DPRD Konawe : Hari Kesaktian Pancasila Dapat Menjadi Sarana Pemersatu bangsa

123
0
BERBAGI
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Konawe.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara melaksanakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Konawe, Senin (2/10/2023).

Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, mengatakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dapat menjadi sarana pemersatu bangsa sehingga tetap dalam bingkai kesatuan NKRI.

Mantan Ketua Kahmi Kabupaten Konawe ini menyampaikan dengan momentum hari kesaktian pancasila harus semakin menambah kecintaan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan.

“Semua berkat perjuangan dan jasa para pahlawan sampai akhirnya kita semua dapat menikmati kemerdekaan. Dan tugas kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan tersebut dengan pembangunan untuk kemajuan bangsa dan negara,” ucapnya.

Menurutnya, Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila, sebagai peringatan akan pentingnya menjaga dan memperkuat ideologi Pancasila sebagai dasar negara. Dengan kesadaran dan kesatuan dalam menjaga kesaktian Pancasila,

“kita dapat melangkah maju sebagai bangsa yang berdaulat, adil, dan makmur.” Terangnya.

Lanjutnya, saat ini kontribusi nyata yang bisa dilakukan untuk membangkitkan ideologi Pancasila adalah dengan menerapkan setiap butir dari Pancasila sebagai dasar dan falsafah hidup bangsa.

“Kita semua sebagai warga negara harus memberikan kontribusi yang mampu melindungi Pancasila dari berbagai rongrongan. Salah satunya menerapkan butir-butir seperti yang terkandung di Pancasila,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, Ketua DPRD Konawe Dr H Ardin, Wakil Ketua II Rusdianto Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi SIK, serta para pejabat lingkup Pemkab Konawe. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY