Ketua Komisi III DPRD Konawe, Inginkan HUT Konawe Dirayakan Seluruh Masyarakat Konawe

336
0
BERBAGI
Suasana Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Konawe ke-62. Di gedung ABD. Samad DPRD Kabupaten Konawe.

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT), Kabupaten Konawe yang setiap tahunnnya dirayakan, hanya dirayakan pada tingkat Kabupaten saja, namun beum menyentuh tingkat Kecamatan dan kelurahan dan desa. Sehingga diingikan agar kedepannya perayaan itu tidak hanya pada tingkat kabupaten saja namun hingga pelosok desa.

Sehingga kedepannya momentum yang sangat besar dan berharga bagi masyarakat Konawe pada umummnya ini, termasuk seluruh lapisan masyarakat yang mendiami Kabupaten Konawe, dapat menikmati dan memaknai nilai-nilai lahirnya Kabupaten Konawe.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Konawe, Ginal Sambari berharap perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggra (Sultra) dirayakan oleh seruluh lapisan masyarakat. Tak hanya ditingkat Kabupaten namun juga dirayakan sampai pelosok desa.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Konawe Ginal Sambari (Kostum warna kuning).

Kata dia, moment HUT Konawe itu, yang ramai hanya pada saat upacara saja, atau jika dibarengi dengan kegiatan pameran pembangunan, akan tetapi ditingkat pelosok sama sekali tidak ada kegiatan.

“kami berharap alangka baiknya perayaan HUT Konawe dirayakan semua masyarakat, Maksud kami agar HUT semua masyarakat Konawe ikut merasakan tetapi yang kita liat yang ramai hanya di tempat upacara. tetapi di kampung-kampung sama sekali tidak ada kegiatan, tidak memahami bahwa hari ini kita ulang tahun.” Ungkap Ginal

Olehnya itu dirinya harapkan kedepan Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai motor penggerak agar disampaikan kepada seluruh stakeholder pada seluruh masyarakat.

Suasana Upacara Peringatan HUT Kabupaten Konawe ke-62, yang dipimpin Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa

“kita harus sadar dan tau diri. kalau tidak ada Konawe tidak ada pejabat dan anggota DPRD yang saat ini hadir pada rapat paripurna istimewa HUT Konawe” ungkapnya.

Kata dia Konawe ini milik semua bukan milik penduduk lama tetapi semua masyarakat yang ada, baik itu suku tolaki, bugis, jawa, bali dan lain sebagainya dan Konawe ini adalah milik semua.

Meski hari ini dirinya berbahagia tetapi masih sangsih kalau hari ini digetarkan oleh semua masyarakat konawe, oleh karena itu kedepan tolong digerakan semua. jangan hanya menilai bahwa penilaian kantor terkotor dan terbersih.

“Kita ingin HUT Konawe itu digetarkan oleh seluruh masyarakat, sehingga kedepannya agar digerakkan untuk merayakan hari jadi ini, jangan hanya penilaian kantor terkorot dan terbersih” Ujarnya.

Suasana Rapat Paripurna istimewa Di Gedung ABD Samad DPRD Konawe.

Dirinya juga ingikan agar ada gerakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat hingga kelapisan bawah, agar diketahui bahwasanya hari lahir Kabupaten Konawe yang dicintai pada tanggal 3 maret, agar setiap tahunnnya pada tanggal tersebut masyarakat utamanya yang berada dipolosok dapat merayakannya.

“Mari kita gerakan supaya memahami bahwa Konawe itu lahir ditanggal 3 Maret. Coba tanya ke desa-desa banyak sekali yang tidak mengetahui” ungkapnya

Dirinya juga berikan apresiasi kepemipinan saat ini, banyak prestasi-prestasi yang membanggakan tetapi dirinya juga berharap agar jangan dilupakan semua hadir dan lahir dengan budaya.

“kita harus bangga bahwa HUT ini leluhur kita telah membawa kita sampai di sini sehingga kita berbahagia” tutupnya (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY