Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Lantik 14 TP PKK Kecamatan

346
0
BERBAGI
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Titin Nurbaya Saranani

UNAAHA-KONAWEKITA- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Titin Nurbaya Saranani mengukuhkan 14 Ketua TP-PKK tingkat kecamatan di pendopo Kantor Bupati Konawe, Selasa, (15/2/2022).

Ketua PKK Kab.Konawe Titin Nurbaya Saranani meminta agar seluru para kader menjadi yang terdepan dalam mewujudkan keluarga yang baik dan berkualitas yakni dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

Isteri Bupati Kery Saiful Konggoasa ini bergarap agar seluruh kader menjadi perpanjangan tangan PKK hingga ke tingkat dasa wisma yang selama ini telah menunjukkan kiprah dan keberhasilannya, dalam pembangunan keluarga di Konawe.

“10 program pokok PKK terbukti mampu membantu para perempuan untuk beradaptasi dengan situasi pandemi, utamanya dalam pembinaan perilaku hidup bersih dan sehat, serta pemanfaatan lahan pekarangan,” kata Titin dalam sambutannya.

Selain itu, kata Titin berbagai isu terkait perempuan dan anak, edukasi pencegahan perkawinan usia anak, stunting, kasus kekerasan, dan upaya penguatan ekonomi keluarga perlu dikelola secara khusus.

Ketua TP-PKK yang dilantik, juga diharapkan mampu mengarahkan seluruh kader yang tersebar di desa dan kelurahan, agar mampu menjadikan setiap perempuan di level desa hingga dasa wisma, semakin tangguh menghadapi pandemi Covid-19.

“Apalagi situasi pandemi ini, berakibat pada terpusatnya berbagai kegiatan di dalam rumah, semakin menambah beban dan tanggung jawab perempuan dalam rumah tangga,” ungkap Titin yang anggota DPRD Provinsi Sultra ini.

ke 14 Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), tingkat kecamatan, Ketua TP-PKK Kecamatan Soropia, Sampara, Lalunggasumeeto, Besulutu, Amonggedo, Meluhu, Pondidaha, Wawotobi, Asinua, Unaaha, Onembute, Uepai, Abuki, dan Tongauna. (red/KK)

#KSK

#KONAWEGEMILANG

#SULTRAGEMILANG

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY