Meski Kekurangan APD, RSD Covid-19 Konawe Tetap Beroperasi

528
0
BERBAGI
Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Kabupaten Konawe

UNAAHA-KONAWEKITA- Meski kekurangan Alat Pelindung Diri (APD), terutama Masker N95 dan masker bedah. Rumah Sakit Darurat (RSD) Civid-19 Konawe, tetap melakukan tugas seperti biasanya. Dan tidak memberhentikan sementara pengoperasian RSD Covid-19 Konawe.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Konawe dr. Diah Nilasari sp.Rad, Minggu (3/5/2020) mengatakan, pihaknya meski kekurangan APD terutama Masker N95 dan Masker Bedah, RSD Covid-19 Konawe tetap operasi seperti biasa “Tetap lanjut dan tetap tugas seperti biasa dengan standar protokol covid-19” ungkapnya.

Jadi kata dia, kekurangan ini, bukan berarti tidak melaksanakan tugas, dan terkait resiko karena kekurangan APD terutama masker, pihaknya tetap mensiasatinya, “seperti kekurangan saat ini kami siasatinya dengan jumlah dan banyaknya perawat yang kontak langsung” Jelas dr. Nila

Untuk masker dia menuturkan, misanya masker N95 ada yang bisa didaur ulang atau pakai ulang (sterilkan ulang-red) ada yang tidak bisa, jadi yang bisa didaur ulang akan didaur ulang sesuai standar pencegarhan Kementrian Kesehatan (Kemenkes). Kalau yang tidak bisa tetap sekali pakai.

Terkait adanya Ada satu pasien positif dari Kolaka Timur yang saat ini dirawat di RSD Covid-19 Konawe, ditanya sejauh mana koordinasinya dengan Kolaka Timur apakah ada kontibusi APD, dr. Nila menjelaskan, sejauh ini belum ada, karena ditunjuk langsung gubernur sebagai rumah sakit rujukan, Pihaknya sudah bicarakan juga dengan tim satgas Konawe,

” Jadi karena kami ditunjuk mau dan tidak mau kami yang menyediakan. dan untuk kedepannya bagaimana koordinasi dengan Koltim baru akan dibicarakan hari ini” Ujarnya.

Terkait bantuan dari luar, ia menjelaskan pihaknya telah menerima dari pihak Bank Bahteramas dan BRI. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY