Pelatihan DEA Diharapkan Dapat Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

    387
    0
    BERBAGI
    Suasana Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) di Hotel Nugraha, Senin (7/2/2022).

    UNAAHA- KONAWEKITA- Kementrian komunikasi dan informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI) Balai kominfo Makassar menggelar kegiatan pelatihan pengelolaan keuangan digital bekerjasama dengan Keminfo Kabupaten Konawe. di hotel Nugraha, Senin (7/2/22).

    Kegiatan pelatihan digital enterpreneurship academy (DEA) ini dibagi dalam 4 batch atau 4 angkatan yang diikuti oleh para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah UMKM yang berada di Kabupaten konawe.

    Kordinator pengembangan SDM Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Keminfo Muchlis Amin, dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelatihan ini sebagai upaya mengembangkan SDM pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Konawe.

    “kegiatan ini nantinya akan menjawab tantangan digital marketing di era revolusi industri 4.0 hingga nantinya pelaku UMKM mampu melakukan pengelolaan keuangan, mendapatkan akses permodalan yang efisien dan berkualitas,” Ujarnya

    Semntara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand Sapan mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Saat membuka kegiatan ini mengatakan digitalisasi menjadi sangat penting di era 4.0. di mana semua orang bisa menjadi pengusaha dengan memanfaatkan teknologi secara positif.

    ” Digitalisasi marketing atau E-Commerce adalah tantangan bagi pelaku UMKM yang bila dikelola dengan baik akan menjadi peluang yang sangat menjanjikan bagi pelaku usaha yang mampu untuk berinovasi,” Kata Ferdinad

    Menurutnya, dengan kegiatan yang melibatkan 640 peserta UMKM ini dirinya berharap output peserta akan mendorong angka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Konawe dengan semangat kewirausahaan dibidang masing-masing.

    ” kita berharap dengan pelatihan ini, pelaku UMKM di Konawe semakin pesat berkembang dan mampu menjadi motor penggerak perekonomian keluarga,” harapnya (Red/KK).

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY