Pj Bupati Konawe Harmin Ramba Salurkan Bantuan Lokasi Banjir di Waworaha

50
0
BERBAGI
Pj bupati Konawe saat menyalurkan bantuan

KONAWEKITA – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba bersama rombongan daei Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konawe, melakukan peninjauan ke lokasi banjir, dan memberikan bantuan korban banjir di Desa Waworaha, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sabtu, (11/5/2024).

Pj Bupati mengatakan, dirinya bersama rombongan turun langsung, guna mengetahui penyebab terjadinya banjir. Serta keinginannya untuk bertemu dengan masyarakat terkena dampak di lokasi. “Jadi Waworaha itu banjir diakibatkan oleh bobolnya tanggul sungai Konaweeha,” kata Harmin Ramba.

Setelah memantau penyebab banjir, Harmin Ramba kemudian bertemu para warga terkena dampak di desa tersebut, dan membagikan beras, mie instan, minyak kepada 200 KK terkena dampak.

Berdasarkan hasil kunjungannya, selaku pimpinan daerah, Harmin Ramba akan merancang beberapa program penting yang menjadi kebutuhan diwilayah tersebut.

“Karena ini tanggul berada di kewenangan BWS, makanya ada beberapa hal yang dilakukan, saya segera perintahkan buat berita acara darurat diwilayah itu, segera kita usulkan yang namanya penanggulangan sementara terhadap tanggul itu,” jelasnya.

Selain tanggul lanjutnya, perbaikan jalan dari poros menuju Desa Waworaha akan masuk perencanaan perbaikan di tahun 2025.

Tak hanya 200 paket sembako, HR juga membagikan bibit padi dan jagung serta satu unit hand traktor untuk masyarakat Desa Waworaha, dimana bantuan tersebut dapat dimanfaatkan ketika sudah tidak terjadi banjir. (rls)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY