Pj Bupati Konawe Perintahkan Pembayaran Kekurangan Pembayaran Gaji PPPK

    117
    0
    BERBAGI
    Aksi demonstrasi PPPK Nakes dan Guru menuntut pembayaran kekurangan gaji

    UNAAHA,KONAWEKITA-Pejabat Bupati (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba perintahkan agar pembayaran gaji PPPK baik Nakes maupun Guru dan tenaga administrasi agar segera dibayarkan. Hal itu disampakannya saat menerima aksi dari Forum masyarakat pemerhati PPPK menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Konawe, Senin (2/10/2023).

    Harmin Ramba mengatakan pembayaran gaji PPPK baik Nakes maupun Guru dan tenaga administrasi akan dibayarkan paling lambat 3 hari sejak disampaikan hari ini.

    “Hari ini saya perintahkan gaji PPPK segera dibayarkan,” tegas Harmin Ramba disambut gemuruh bahagia puluhan PPPK Nakes dan guru yang melakukan aksi.

    Kepala Kesbangpol Sultra inipun meminta agar perintah tersebut segera dilaksanakan oleh dinas berwenang dalam hal ini Kadis BPKAD, Kadis Kesehatan dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe.

    “Harus cair, hari ini saya perintahkan 3 hari gaji mereka sudah masuk ke rekening masing-masing tenaga guru,” tambahnya.

    Harmin juga meminta agar pembayaran gaji PPPK dilakukan setiap tanggal 1 atau diawal bulan.

    “Tidak ada lagi keterlambatan, setiap tanggal 1 sudah tanggal 1 sudah harus masuk gaji mereka,” pungkasnya.

    Diketahui jumlah PPPK Nakes baik puskesmas dan BLUD RS Kabupaten Konawe berjumlah 1002 sedangkan Guru PPPK untuk tahap 3 berjumlah 545 orang.

    Sebelumnya, Forum masyarakat pemerhati PPPK menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Konawe menuntut pembayaran kekurangan gaji PPPK guru dan Nakes yang sampai hari belum dibayarkan, Senin (2/10/2023).

    Dalam orasinya, Hajar sebagai kordinator lapangan meminta agar Penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba segera memerintahkan jajarannya untuk segera membayarkan kekurangan gaji tersebut.

    ” Meminta kepada PJ segera memerintahkan jajarannya untuk segera membayar gaji nakes Puskesmas dan BLUD RS Konawe bulan April, Mei dan gaji 13 serta Gaji Guru P3K dan tenaga teknis bulan Juni, Juli dan gaji 13,” tegas Hajar.

    Aktivis senior ini juga meminta agar pembayaran gaji PPPK dibayarkan setiap bulan serta pembangunan yang sebelumnya di Bank Bahteramas dipindahkan ke Bank BPD. (red)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY