Pj Bupati Konawe, Programkan Revitalisasi Kota Unaaha

39
0
BERBAGI
Dr. Harmin Ramba saat mendatangi lokasi tempat pembangunan gerbang kota Unaaha

UNAAHA-KONAWEKITA- Usai tugas ditiga bulan pertama, Penjabat (Pj) Bupati Konawe, DR.H.Harmin Ramba kembali merancang program 100 hari kerja jilid ke-II. Salah satu yang bakal dikerjakan ialah program penataan kawasan Kota Unaaha.

Harmin bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendatangi lokasi tempat pembangunan gerbang kota Unaaha yang terletak di simpang tiga Tugu Tusawuta, Kelurahan Kasupute, Kecamatan Wawotobi, Senin (15/1/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan Pj Bupati Konawe dalam rangkan memantau langsung tempat dimulainya revitalisasi Kota Unaaha. Ada tiga yang bakal dibangun, yakni Tugu Padi, Gerbang Masuk Kota Unaaha dan Videotron.

Tugu Padi sendiri merupakan bagian dari implementasi program City Brand “Unaaha Kota Padi” yang menjadi ide Pj Bupati Konawe. Pembangunan tugu merupakan representasi yang menunjukan Konawe sebagai lumbung beras Sultra.

“Untuk model tugunya nanti akan kita sayembara kan,” ujar Harmin.

Kemudian untuk gerbang, Harmin menerangkan, akan ada dua gerbang yang di bangun. Gerbang pada ruas jalan poros Unaaha-Kolaka dan gerbang menuju jalan 40/Kota Unaaha.

“Di gerbang masuk ini kita akan tata, kita buatkan pedestrian, sehingga ketika kawasan ini dimasuki orang-orang akan merasa memasuki sebuah kota,” jelasnya.

Lanjut Harmin, untuk lebih mempercantik kawasan itu, Harmin juga berencana membangun videotron yang melintang area tersebut. Videotron itu digadang-gadang bakal lebih besar dari yang ada di Kendari dan bakal memuat informasi-informasi terkait pembangunan dan pemerintahan.

Guna memuluskan program tersebut, Harmin telah bertemu dengan warga di area pembangunan program. Ia sendiri telah meminta dukungan warga agar mau merelakan sebagian lahannya pembangunan.

“Nanti lahannya kita akan bebaskan. Kita tidak akan ganti rugi, tapi harus ganti untung, agar warga sekitar bisa menikmati pembangunan ini,” pungkasnya. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY