Pj Harmin Ramba Bersama Karo SDM Polda Sultra Teken MoU Assessment Center Polri

69
0
BERBAGI
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, bersama Karo SDM Polda Sultra

KONAWEKITA – Penjabat (Pj) Bupati, Harmin Ramba mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, bersama Biro SDM Polda Sultra teken MoU tentang penggunaan Assessment Center Polri. Senin (25/3/2024). Penandatanganan MoU merupakan sebuah langkah strategis, dan inovatif, dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, khususnya Kabupaten Konawe.

Diharapkan kerjasama ini dapat memberikan manfaat, dengan pasilitas penunjang di assessment center polri, bisa saling berbagi untuk kepentingan pengembangan SDM di daerah.

“Assessment yang dilakukan ini adalah sebuah alat ukur yang handal dan objektif, dalam menilai kompetensi individu, baik untuk keperluan seleksi, promosi, mutasi, maupun pengembangan karir,” ungkap Karo SDM Polda Sultra, Danang Beny K, mewakili Kapolda Sultra, Teguh Pristiwanto.

Assessment center Polri telah memiliki standar akreditasi “A” dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN), penilaian kategori A dari Menpan RB yang menegaskan pengakuan atas kelayakan, dan kompetensi penyelenggaraan penilaian yang dilakukan oleh assessment center polri.

Selain itu, assessment center Polri juga didukung oleh assessor yang profesional, dan bersertifikat dari lembaga sertifikasi profesi (LSP), dan telah mendapat penghargaan museum rekor indonesia (MURI) tahun 2023 yang tersebar di seluruh polda se-Indonesia.

Dengan adanya kegiatan assessment yang akan dilaksanakan oleh assessment center Polri, Biro SDM berupaya menggali potensi dan kemampuan individu secara lebih mendalam dan menyeluruh, yang hasilnya bisa menjadi pedoman bagi pemkab Konawe sebagai pengguna hasil dari kegiatan assessment, untuk menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat, sesuai dengan visi, misi, dan tujuan Pemkab Konawe.

“Assessment center Polri juga dapat membantu kita dalam mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan individu, sehingga kita dapat merancang program pengembangan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan individu,” pungkas Danang Beny. (RLS)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY