Populasi Sapi Di Konawe Berkisar 72 Ribu Ekor

    424
    0
    BERBAGI
    Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Konawe, Jumrin, SP bersama Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa

    UNAAHA-KONAWEKITA- Populasi sapi di Kabupaten Konawe saat ini berada dikisaran 72 ribu ekor yang tersebar di semua kecamatan dan desa. Dengan jumlah ini diharapkan akan terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Konawe Jumrin, Sp, saat menerima kunjungan Kamar Dagang dan Industri Konawe, Rabu (18/5/2022).

    Kepala Dinas Dinas Peternakan Kabupaten Konawe Jumrin, SP jumlah populasi sapi di Kabupaten Konawe meningkat pesat, diperkirakan populasi sapi potong yang berada di Kabupaten Konawe saat ini berkisar 72 ribu ekor lebih, Peningkatan ini melalui program melalui kawin suntik atau Inseminasi Buatan (IB) yang telah di gagas Dinas Peternakan Kabupaten Konawe.

    Kata dia, jumlah popolasi ternak sapi yang berada di daerah ini dan sudah terdata lebih dari 72 ribu ekor tersebar hampir disemua kecamatan dan desa. “Populasi ternak sapi di Konawe sekitar 72 ribu tersebar hampir di semua kecamatan dan desa, sehingga produksi daging pertahunnya mencapai 500 ribu kilogram yang baru memenuhi pasar lokal saja,” ungkap Jumrin.

    Dirinya berharap dengan jumlah ini diharapakan dapat menjadi lumbung pangan khususnya penyedia protein hewani di sultra sekaligus menjadikan Konawe sebagai pusat peternakan sapi terbesar di Sultra. Hal ini juga diharapakan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat peternak. (Red/KK).

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY