Puluhan Pelajar di Konawe dapat Pendidikan Politik dari Kesbangpol

135
0
BERBAGI
Sosialisasi pendidikan politik kepada puluhan pelajar di Konawe, oleh Kesbangpol Sultra bersama Kesbangpol Konawe.

UNAAHA,KONAWEKITA- Puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Konawe, diberikan pendidikan politik oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Kesbangpol Kabupaten Konawe, yang berlangsung di salah satu hotel di Unaaha, Kamis (13/7/2023). Yang dibuka oleh Kepala Kesbangpol Sultra, Harmin Ramba

Kepala Kesbangpol Konawe, Tery Indria mengatakan, sosialisasi pendidikan politik ini merupakan upaya sinergi antara Kesbangpol Sultra dengan Konawe dalam mengahadapi Pemilu 2024. Peserta sosialisasi ini merupakan siswa dari tiga sekolah menengah atas dan kejuruan di Kabupaten Konawe.

“Kita punya kepentingan menyadarkan mereka, anak-anak ini belum pernah memilih, mereka masih abu-abu terkait Pemilu 2024,” kata Tery.

Dikatakan, kalangan pemilih pemula di Konawe yang berkisar tujuh ribuan ini juga belum memiliki KTP. Pemerintah Daerah, siap membantu pemilih pemula untuk mendapatkan KTP sebagai syarat dalam menggunakan hak pilihnya.

“Kalau bisa nanti di perubahan anggaran skalanya lebih besar supaya menjangkau tujuh ribu pemilih pemula di Konawe” kata Tery

Dia berharap dengan adanya pendidikan politik terhadap kalangan pemilih pemula dapat mencegah atau mengurangi persoalan money politic. “Harapan kami pemilih pemula tidak melakukan itu atau menyampaikan kepada keluar bahwa money politic adalah hal-hal yang salah dan bisa mempengaruhi kualitas Pemilu,” Harapnya.

Kegiatan ini turut menghadirkan pembicara Pengamat Politik Sultra, Dr. Najib Husain serta Ketua Bawaslu Konawe, Sabda. (Red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY