Radiasi Ponsel Mengancam Kesehatan Wanita

302
0
BERBAGI
Ilustrasi radiasi Ponsel

Ponsel atau yang sering dikenal dengan sebutan smartphone ini memang sangat memberikan manfaat besar bagi kita. Meski demikian bukan berarti penggunaan ponsel secara berlebihan tidak menimbulkan efek samping. Pasalnya ponsel ini menggunakan sinyal radio untuk menghubungkan dari perangkat satu keperangkat lain. Radiasi yang disebabkan oleh sinyal ponsel tidak bisa dianggap main- main terutama bagi seorang wanita. Untuk lebih jelasnya berikut 4 bahaya radiasi yang disebabkan oleh ponsel pada seorang wanita:

Mengganggu kehamilan

Pada sebuah studi yang di kutip dari salah satu laman terkenal menjelaskan bahwa menggunakan ponsel secara berlebihan ketika saat hamil dapat mempengaruhi perkembangan otak janin. Hal ini akan di perparah jika anda sering meletakkan ponsel didekat rahim ketika sedang hamil.

Dapat memicu kanker payudara

Bagi serang wanita yang suka meletakkan ponsel di kantong baju ternyata juga dapat memicu perkembangan sel sel kanker termasuk sel kanker payudara. Hal ini diakibatkan oleh adanya radiasi microwave yang akan masuk kedalam jaringan- jaringan lemak dalam payudara anda. Sebaiknya taruh ponsel di dalam tas atau dompet dan sebisa mungkin hindari meletakkan ponsel di saku baju anda.

Memicu kanker otak

Anda pernah menggunakan ponsel secara berlebihan dan mengakibatkan suhu ponsel anda meningkat! Itu adalah kondisi yang paling buruk dari ponsel anda. Karena pada suhu yang tinggi tingkat radiasi juga semakin tinggi memaparkan. Sedangkan radiasi yang diakibatkan oleh ponsel ini dapat dikategorikan sebagai zat karsinogenik yang dapat memicu kanker otak.

Melahirkan anak hiperaktif

Penelitian yang pernah dilakukan menunjukkan jika menggunakan ponsel pada saat hamil/ terlalu sering anak memainkan ponsel menjadikan mereka hiperaktif. Tentu hal ini tak mau dialami oleh anak anda bukan. Oleh karena itu gunakan dengan sewajarnya ponsel ketika hamil atau pada anak- anak.

Itulah empat hal yang dapat diakibatkan oleh radiasi ponsel pada wanita. Gunakanlah ponsel dengan sewajarnya dan seperluanya. Semoga informasi ini memberikan manfaat bagi kita semua. Terimakasih!

Sumber : Keklinik.com

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY