Resmi Dilantik Anggota DPRD Konawe, Sebagai Wakil Rakyat Asbudi Akan Jalankan Amanah

71
0
BERBAGI
Pelantikan Asbudi oleh Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin.

Resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Konawe, Asbudi bakal maksimalkan tugas sebagai anggota dewan dan menjalankan amanah yang diembannya sebagai wakil rakyat.

Diketahui, Asbudi sebelumnya dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Konawe Pengganti Antar Waktu (PAW) dari fraksi Partai Bulan Bintang (PBB), Senin (15/1/2024) lalu, oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin, S.Sos.,M.Si.

Dalam kesempatan itu, Asbudi menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas proses pergantian antara waktu yang berjalan dengan lancar.

Menurut Asbudi, dirinya akan menjalankan amanah sebagai anggota DPRD Konawe untuk sisa masa jabatan yang ada.

Anggota DPRD Fraksi PBB, Asbudi

“Target-target kita, ya seperti tadi yang disampaikan oleh ketua, dalam pengambilan sumpah jabatan, kita maksimalkan sebagai wakil rakyat, tugas-tugas dalam beberapa kurun waktu ini, tinggal tujuh bulan lebih kita betul-betul bisa memberikan manfaat untuk dapil II,” ujarnya.

Selain itu, Asbudi mengungkapkan, Fraksi PBB yakin bahwa PBB akan meraih kursi unsur pimpinan di DPRD Konawe Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin saat memimpin sidang paripurna PAW ini pun sempat memberikan arahan.

Menurutnya Asbudi merupakan Pengganti Antara Waktu (PAW) Samsudin karena meninggal, yang merupakan anggota DPRD dari PBB Kabupaten Konawe dan pelantikan yang dilakukan telah sesuai mekanisme yang diatur dalam peraturan.

Suasana pelantikan di Gedung Abd. Samad DPRD Konawe

“Saudara Asbudi, dikesempatan ini kami menyampaikan menggantikan alm saudara Samsudin dari partai bulan bintang,” ujar Ardin.

Dia mengungkapkan, sisa masa jabatan tujuh bulan lebih, pihak sekertariat DPRD telah menyediakan pasilitas ruangan yang akan ditempati saudara Asbudi.

“Sisa masa jabatan Asbudi untuk menjalankan tugas yaitu tujuh bulan 18 hari, ruang kerja saudara Asbudi sudah disiapkan, sehingga mulai tanggal 15 sudah bisa masuk untuk aktif menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Konawe,” ungkapnya.

Ardin menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Asbudi atas dilantiknya sebagai anggota DPRD sisah masa jabatan 2019-2024.

Serta Ia berharap Asbudi dapat bersama-sama menjalankan tugas dan fungsi dengan baik selaku anggota DPRD untuk kemajuan daerah Kabupaten Konawe. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY