RSD Covid-19 Konawe Kekurangan APD

1132
0
BERBAGI
Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Konawe dr. Diah Nilasari sp.Rad

UNAAHA-KONAWEKITA- Rumah Sakit Darurat (RSD) Cirus Desease 2019 (Covid-19) Kabupaten Konawe kekurangan Alat Pelindung Diri (APD). Dan yang paling kurang adalah APD Jenis Masker N95 dan masker bedah. Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Konawe dr. Diah Nilasari sp.Rad kepada awak media saat Konprensi Pers di BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe, Minggu (3/5/2020)

“yang paling kurang sekali masker N95 dan masker bedah, tetepi kami tetap usahakan terutama yang kontak langsung dengan pasien itu wajib gunakan N95” Ungkapnya

Kata dr. Nila untuk penggunaan sendiri tergantung dengan jum shift, jadi yang shift pagi kalau dari catatan sekitar 8 orang berarti dikalikan 3 itu baru parawat dan dr. UGD belum termasuk dr.spesialisnya shift jadi ada tambahan dan kalau ada pemeriksaan analis atau pemeriksaan radiologi.

“APD ini kami utamakan pada yang betul-betul kontak langsung dengan pasien yang positif, misalnya seperti analis karena mereka beresiko sekali saat mengambil cairan dari hidung dan tenggorokannya, jadi mau dan tidak mau wajib menggunakan masker N95.” Jelas dr. Nila.

Atas kekurangan ini, pihaknya telah dikoordinasikan dengan provinsi dan tanggapannya, diminta pada pihak satgas Konawe untuk rutin memberikan laporan penggunaan dan kebutuhan. (Red/KK).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY