Satu Pasien PDP Covid-19 di Konawe Meninggal

1075
0
BERBAGI
Juru bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Konawe dr. Dyah Nilasari, Sp. Rad

UNAAHA-KONAWEKITA- Tim Gusus Tugas Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kabupaten Konawe kembali merilis satu pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia, setelah menjalani perawatan selama 3 hari di Rumah Sakit Daruruat (RSD) Covid-19 Konawe, pada hari Senin, 11 Mei 2020.

Juru bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dr. Dyah Nilasari, Sp. Rad menyampaikan, pasien PDP yang meninggal dunia itu jenis kelamin laki-laki 40 thn asalan Kelurahan Tudaone Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe.

Kata dr. Nila sapaan akrabnya, pasien tersebut masuk rumah sakit sejak tanggal 8 mei 2020 jam 19.20 wita di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Darurat Covid-19 Konawe, dengan keluhan demam, sesak napas, batuk dan nyeri ulu hati. Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia du bulan yang lalu.

” Pasien juga ada faktor komorbid yaitu, penyakit jantung dan dan gangguan ginjal” Kata Nila

Pada tanggal 11 Mei 2020, Pisien dinyatakan meninggal oleh tim covid-19 dihadapan keluarga pasien dan keluarga pasien menerima kondisi tersebut setelah diedukasi oleh tim medis Covid-19 Konawe.

“Pasien tersebut telah melakukan pemeriksaan swab dan masih menunggu hasil dari makassar” Jelas Nila.

Jenazah dikebumikan di pemakaman keluarga 12 Mei 2020, oleh tim pemakamanjenazah covid-19 satgas Konawe dan Polres Konawe. Dengan perlakuan jenazah PDP berdasarkan protokol kesehatan. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY