Sekda Konawe : Kontribusi Konawe Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional Sangat Besar

    246
    0
    BERBAGI
    Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Dr. Ferdinand Sapaan

    UNAAHA,KONAWEKITA- Kontribusi Kabupaten Konawe terhadap pertumbuhan ekonomi nasional sangat besar, salah satunya dari sisi investasi. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Dr. Ferdinand Sapaan belum lama ini.

    Mantan Kepala BPKAD Konawe itu mengatakan, saat ini Konawe mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat. Prospek makro ekonomi di otorita Kery Saiful Konggoasa tersebut kian membaik.

    Kontribusi Konawe terhadap pertumbuhan ekonomi nasional pun sangat besar. Salah satunya, dari sisi investasi. Meskipun jika dilihat secara fiskal kedaerahan.

    Lanjut Ferdinand Sapan, masih banyak kekurangan yang perlu dioptimalkan. Menurutnya, kekurangan itulah yang mesti ditunjang dengan infrastruktur daerah yang memadai.

    “Saya juga ingin katakan bahwa, salah satu unsur pendukung Konawe mendapat jatah DAK yang besar, itu karena program kita di daerah punya sinergi dengan percepatan pembangunan proyek strategis nasional (PSN) yang ada di Konawe” ujar Sekda.

    “Misalnya, pembangunan bendungan Ameroro di Uepai, kawasan Indonesia Konawe Industrial Park (IKIP) di Routa, serta bendungan Pelosika di kecamatan Asinua,” lanjutnya. (Red/KK)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY