Sekda Konawe : Lahirnya Raperda P2BBR Dapat Meningkatkan PDRB Kabupaten Konawe

    256
    0
    BERBAGI
    Sekda Konawe, Dr. Fedinand Sapan

    UNAAHA-KONAWEKITA-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Dr. Ferdinand Sapan belum lama ini mengatakan lahirnya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko di Kabupaten Konawe, dapat meningkatkan Produk Domistik Regional Bruto (PDRB).

    “Tak hanya itu, juga kita harapkan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapatan masyarakat, menyerap banyak tenaga kerja lokal” Ujar Sekda Konawe.

    Kata dia, Untuk Raperda tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko di Kabupaten Konawe, mengatur mengenai perizinan pada sektor kelautan dan perikanan, pertanian, lingkungan hidup, perindustrian, perdagangan, pekerjaan umum dan perumahan rakyat, transfortasi, kesehatan, obat dan makanan, pendidikan dan kebudayaan, parawisata serta ketenakerjaan.

    Yang pada gilirannya kata dia, akan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapatan masyarakat, menyerap banyak tenaga kerja lokal, memberikan kontribusi dalam peningkatan Produk Domistik Regional Bruto (PDRB), berwawasan lingkungan dan berkelanjutan dan potensi lainnya. (Red/KK)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY