Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih, KPUD Konawe Konsultasi Anggaran ke DPRD Konawe

289
0
BERBAGI
Suasana konsultasi KPUD Konawe yang diterima langsung Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin dan Ketua Komisi I DPRD Konawe, Gamus.

UNAAHA-KONAWEKITA- Dalam rangka konsultasi anggaran sosialisasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe, konsultasi ke DEwan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Kamis, (3/2/2022).

Ketua KPUD Konawe Aswar mengakan, sebelumnya pihaknya sudah konsultasi ke sekretaris daerah Kabupaten Konawe dan diarahkan untuk berkonsultasi dengan DPRD Konawe.

“Kemarin kami sudah ke Sekda untuk konsultasikan ini, siapa tau ada anggaran yang dapat digunakan untuk sosialisasi pemuktahiran data pemilu ini, dan pak sekda arahkan ke DPRD. Dan kegiatan ini akan dilakukan di 27 kecamatan, dan pak sekda sudah terima” kata Aswar.

Kata dia, yang pihaknya inginkan kedepan bahwa anggaran hibah yang didapatkan itu, supaya publik mengetahui bahwa anggaran itu untuk penganggaran ini. Juga PKPU Nomor 6 tahun 2021 yang mengatur bahwa anggaran bisa diminta di Pemda nanti Nopember 2021 turunnya. Bahwa kegiatan ini dapat dibiayai dari dana hibah.

“jadi setelah kami rapat berlima, baru kita ambil kesimpulan untuk ajukan. dari pada kita juga vacum tidak ada tidak lanjut dari surat itu, sehingga hari ini kami datang kesini” kata Ketua KPUD Konawe.

“kami juga mengajukan lebih awal anggaran 2024, karena mengingat anggaran ini cukup besar dan kami sampaikan ke pemerintah daerah, bahwa lonjakan anggaran yang kemarin itu naiknya cukup besar. Makanya lebih awal kami sampaikan ke pemerintah daerah” sambung Aswar.

Semntara itu Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin mengatakan pihaknya sangat menyabut baik kehadiran komisioner KPUD Konawe, dan pihaknya akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan pihaknya akan mengundang semua unsur, dalam hal ini Sekretaris daerah, catatan sipil dan Komisi Pemilihan Umum. Dan pihaknya juga akan mempelajari angka- angka anggaran yang ditawarkan oleh KPUD

“Nanti ada ketua Komisi I yang baru yang memplajarinya, yang jelasnya ini kita sangat respon. kita akan lakukan rakor dengan rakor ini semua bisa terbuka dan dapat kita tarik kesimpulan. juga kalau butuh anggaran berapa kita akan pelajari, namun sejauh itu selama manfaatnya untuk masyarakat kita, kita pasti setuju” Ungkap Ketua DPRD Konawe. (red/KK).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY