Suharto Dilantik Sebagai Anggota DPRD Konawe, PAW Murni Tombili

326
0
BERBAGI
Pengambilan sumpah janji jabatan oleh Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin

Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dari fraksi PDI Perjuangan yang meninggal dunia yakni Murni Tombili periode 2019-2024, dilakukan dalam rapat paripurna Digedung utama Abdul Samad, Rabu (29/3/23).

Posisi Murni Tombili digantikan oleh Suharto yang resmi ditempatkan di Komisi 1 yang pelantikannya dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, M.Si

“Apakah saudara bersedia mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD selama masa sisa jabatan,” kata Ardin sebelum mengambil sumpah pelantikan.

suasana pelantikan Suharto menggatikan Murni Tombili

Selanjutnya kata Ardin, peresmian pengangkatan PAW telah melalui proses administrasi yang panjang dan sudah sesuai aturan dan telah dibahas dalam rapat.

“Tadi kita telah saksikan pengambilan sumpah janji kepada pak Suharto yang menggantikan H. Murni Tombili yang meninggal dunia dari fraksi PDI perjuangan,” ujarnya.

Ia menyampaikan dari proses yang panjang pada tanggal 9 Februari 2023, Gubernur Sultra Ali Mazi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 146 Tahun 2023 yang pada intinya meresmikan pemberhentian dengan hormat saudari Hj. Murni Tombili sebagai anggota DPRD Kabupaten Konawe.

Sidang Paripurna Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Konawe

“Dari proses yang panjang akhirnya keluar pada tanggal 9 Februari 2023, Gubernur Sultra memberikan pengesahan untuk pelantikan menjadi Pengganti Antar Waktu,” kata Ketua dua periode ini.

Harapan masyarakat akan tertumpuk kepada anggota DPRD Konawe, dengan aspirasi dan sebagaimana sumpah janji yang telah dilaksanakan.

“Momentum bulan suci Ramadhan, genap sudah anggota DPRD Konawe menjadi 30,” pungkasnya.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Konawe yang juga Bacalaeg DPR RI Ardin, langsung menunjukan ruang kerja pak Suharto dalam melaksanakan tugasnya selama 18 bulan yang akan datang.

“Pelantikan ini merupakan berkah ramadhan bagi pak Suharto, semoga dapat membawa kesejahteraan dan keberkahan masyarakat yang diwakili,” harap Dr. Ardin. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY